Pekanbaru

Ini Sederet Prestasi Firdaus - Ayat Selama Menjabat Walikota dan Wawako Pekanbaru

Dr. H. Firdaus ST MT
Loading...

PEKANBARU (Gilang News)- Selama memimpin Pekanbaru pada lima tahun pertama, tak sedikit prestasi yang berhasil diraih Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi.

Menurut data, pada awal menjabat, pasangan ini sudah mampu membawa Pekanbaru menjadi yang terbaik II kategori Kota, pada Sub Bidang Bina Marga. Penghargaan ini, diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum RI, tahun 2012.

Pada tahun yang sama, H Firdaus - Ayat, juga mampu menarik perhatian Yayasan Citra Insani Jakarta, dengan meraih Certificate Of Merit , Top Leader of The Year 2012, for the Achievement and Dedication to the Republic Of Indonesia, Awarded in Jakarta on December 15th.

Tak hanya itu, pada Tanggal 15 Agustus 2012, Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengan RI, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kota Pekanbaru sebagai Kota Penggerak Koperasi, dengan peringkat Paramadhana Madya Koperasi.

Masih pada tahun 2012, Pekanbaru mampu meraih Piala Adipura Kategori Kota Bersih dari Presiden yang diserahkan Melalui Lingkungan Hidup, Wahana Tata Nugraha    dari Menteri Perhubungan, serta Pembina Keselamatan dan Keselamatan Kerja dari Menakertrans.

Tahun 2013, H Firdaus sebagai meraih Lencana Bakti  berupa tugas dan tanggung jawab “Ka Mabicab Pekanbaru Riau” dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Lalu, Kota ini kembali sebagai terbaik III Kategori Kota, Sub Bidang Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan Penghargaan Pekerjaan Umum dari Menteri Pekerjaan Umum.

Tahun berikutnya atau 2013, Pekanbaru kembali mearih Adipura Kategori Kota Bersih, Wahana Tata Nugraha Kategori Kota Besar dari Menteri Perhubungan, Pembina K3 dari Menakertrans, Penggerak dari Menteri Koperasi.

Tahun berikutnya, Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT Menerima Penghargaan Investasi Terbaik,  dari Menteri Dalam Negeri, Gumawan Fauzi di Jakarta. Yang Diadakan oleh Koran SINDO.

Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kabupaten/Kota kepada Walikota Pekanbaru dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi.     Lalu, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT Menerima Penghargaan Adipura dari Wakil Presiden Boediono, di Jakarta.   

Tahun 2014, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menerima Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik, pemenang lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional dari Menteri Dalam Negeri RI, serta menerima anugerah kepada Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu di Bidang Penanaman Modal, Provinsi, Kabupaten dan Kota Terbaik Tahun 2014 di Jakarta oleh    Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Pada tahun 2014 pula, Walikota Pekanbaru menerima Piala Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan RI, E.E. Mangindaan dan Pekanbaru Kota Besar Peringkat Nasional di Bidang Perhubungan dari Menteri Perhubungan.

Walikota Pekanbaru H Firdaus, ST, MT menerima Penghargaan Sertifikat ISO dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia tahun 2014 dari Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Selanjutnya, Walikota Pekanbaru Firdaus, ST, MT Menerima Piala Penghargaan Bina Marga Terbaik Nasional Tahun 2014 di Jakarta    2014 dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, menerima Penghargaan Karta Adhi Dharma Tahun 2014 di Sumatera Utara     2014    Kementrian Sosial RI, berikutnya, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, menerima Penghargaan Kota Bersih Tingkat Provinsi Riau Tahun 2014     2014 yang diserahkan plt Gubernur Riau H Arsyadjulaindi Rahman.

Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST, MT menerima Anugerah Satya Lencana dari Presiden RI Tahun 2014 di Jambi, oleh Menko Bidang Kemaritiman Indaryono Susilo, Menko Bidang Kemaritiman. Lalu, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, menerima Penghargaan Adiwiyata dari Presiden  melalui Menteri Pendidikan dan Menteri Lingkungan Hidup kepada 5 Sekolah di Pekanbaru yang diserahkan oleh Menteri Pendidikan dan Menteri Lingkungan Hidup.

Sertifikat kepada Walikota Pekanbaru atas bantuan, dukungan, peran dan pemikiran serta kontribusi nyata terhadap perkembangan dan kemajuan pembinaan Korpaskhas, tahun 2014, Anugerah Hang Tuah DMDI (AHTD) Kepada Walikota Pekanbaru H Firdaus ST dari YB Senator Tan Sri Hj Mohd Ali Bin Mohd Rustam, “Presiden Dunia Melayu Dunia Islam”.

Tahun 2015, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, menerima Penghargaan "Pekanbaru sebagai Kota tujuan investasi terbaik di Indonesia 2015" dari Sindo Weekly Jakarta, serta menerima Penghargaan sebagai Pemerintah Kota yang memiliki tata kelola Pemerintahan terbaik di Indonesia versi indo Weekly Jakarta.

Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, menerima Penghargaan "Kota terbaik, termudah, termurah dan tercepat di Indonesia dalam urusan perizinan" dari Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (DPP REI).

Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, menerima Penghargaan "Satu-satunya Kota besar maupun Kota Metropolitan yang meraih penghargaan terbaik nasional dalam Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dari 89 Kota yang ada di Indonesia.

Masih pada tahun yang sama,  Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, menerima Penghargaan "Kota terbaik (TITTLE DIAMOND) Versi Tempo Frontier Consulting. Kemudian, Sekdako Pekanbaru HM Syukri Harto, menerima penghargaan "JKN Award" untuk Kategori Partisipasi Pemerintah Daerah.

Tahun 2015 pula, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, menerima Penghargaan Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dari Menakertrans RI Hanif Dhakiri, pada Kamis 10 September 2015 di Bidakara Jakarta.

Selanjutnya, Kota Pekanbaru Menerima Penghargaan Kadin Riau Awards 2015 Kategori Best Busines Climate Kadin Riau Awards 2015. Dan Kota Pekanbaru Menerima Penghargaan Kadin Riau Awards 2015 Kategori Best PTSP Kadin Riau Awards 2015.

Kota Pekanbaru, juga menerima Penghargaan Kadin Riau Awards 2015 Kategori Best Investment Performance, serta Kota Pekanbaru Menjadi Peraih Penghargaan Sekolah Berwawasan Lingkungan Atau Penghargan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2015 terbanyak dibandingkan kabupaten/kota di Riau.

Penghargaan ini, diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Siti Nurbaya, dan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Anis Baswedan, di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (14/12/2015).

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, menerima Piala Wahana Tata Nugraha Sebagai Penghargaan Kota Pekanbaru Kota Besar Terbaik Di Indonesia Di Bidang Perhubungan Darat, yang diserahkan langsung Oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi Menteri Perhubungan Ignasius Johan, Rabu (23/12/2015) di Istana Negara Jakarta.

Kota Pekanbaru, menerima Penghargaan Atas Keberhasilan Prestasi Dalam Mendorong Percepatan Penerbitan Izin Usaha Mikro Dan Kecil (IUMK) Kepada Pelaku Usaha Mikro Dan Kecil di Pekanbaru, diserahkan Lansung Oleh Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga Selaku Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Di Hotel Mercure Convention Center Jakarta, Senin (21/12/2015).

Tahun 2016, Penghargaan Government Award versi SINDO WEEKLY, Penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Award 2016 dari Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dakhiri di Gedung Bidakara Jakarta.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar