Pekanbaru

Firdaus Bangga 12 Sekolah Raih Adiwiyata Tingkat Nasional

DR H Firdaus ST MT
GILANGNEWS.COM- Dibawah kepemimpinan DR H Firdaus ST MT - Ayat Cahyadi, sebanyak 12 sekolah dari berbagai jenjang di Kota Pekanbaru, berhasil meraih penghargaan adiwiyata. Salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. 
 
"Ini perolehan terbanyak di Provinsi Riau, yakni ada 12 sekolah dari SD hingga SMA di Pekanbaru berhasil mandiri dalam lingkungan. Itu diraih selama kepemimpinan H Firdaus - Ayat," kata Zulkifli Harun, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Senin (14/11/2016).
 
DR H Firdaus ST MT,  mengaku bangga atas apa yang diraih siswa Pekanbaru, ini menandakan bahwa upaya untuk mencintai lingkungan sejak dini pada generasi muda mulai berbuah.
 
Apalagi jumlahnya tiap tahun bertambah, dan tahun ini Pekanbaru peraih terbanyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya di Riau untuk tingkat nasional. Firdaus menerangkan saat ini sebenarnya ada 88 sekolah dari berbagai jenjang dari SD hingga hingga SMA.
 
Menurut Firdaus apa yang diraih Pekanbaru saat ini wajar, karena  Pekanbaru lebih bayak jumlah penduduknya, sehingga harus jadi barometer di  Riau. 
 
"Terimakasih kepada BLH yang sudah membina  sekolah-sekolah, Kadisdik yang telah menanamkan cinta lingkungan kepada generasi muda mulai dari usia dini," sambutnya gembira.
 
Firdaus menjelaskan apa yang diraih Pekanbaru saat ini bukan tanpa perjuangan. Karena tahun lalu jumlah peraih adiwiyata hanya lima sekolah namun tahun 2015 naik jadi 12.***


Tulis Komentar