Terciduk Saat Mencuri Kabel Di PT. Telkom, 2 Pelaku Berhasil Diamankan Polisi Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Hendak melakukan pencurian kabel milik PT. Telkom di Jalan Garuda, Kelurahan Labuh Baru Timur, Pekanbaru, dua pelaku berinisial DT dan JE berhasil diamankan oleh Tim Opsnal Polsek Payung Sekaki.

Kapolsek Payung Sekaki Iptu Agung Rama mengatakan, kedua pelaku pertama kali melakukan aksinya pada Sabtu (12/6/2021), namun saat itu pelaku masih belum bisa membawa kabur kabel yang hendak dicurinya.

Kemudian pada Senin (14/6/2021) pukul 23.00 WIB, kedua pelaku kembali melanjutkan aksinya yaitu mencuri kabel milik PT. Telkom yang ada di Jalan Garuda namun ketahuan oleh Tim Opsnal yang sudah berjaga-jaga di TKP karena telah mendapatkan informasi terlebih dahulu.

"Kedua pelaku melakukan aksinya pertama kali pada hari Sabtu, 12 Juni 2021. Kemudian informasi kami terima dan kami tindaklanjuti, namun kedua pelaku masih belum berhasil kami temukan. Kemudian hari Seninnya, Tim Opsnal melakukan penyelidikan di TKP dan mendapati kedua pelaku yang sedang melancarkan aksinya," ujar Agung, Kamis (17/6/2021).

Kata Agung, barang bukti kabel milik PT. Telkom belum berhasil dibawa kabur oleh kedua pelaku, karena aksinya keburu ketahuan oleh Tim Opsnal.

"Saat melakukan penangkapan, mereka belum sempat memutus kabelnya, kurang lebih ada 8 meter kabel yang hendak dicuri mereka. Atas insiden tersebut, pihak PT. Telkom mengalami kerugian mencapai Rp21 juta," lanjutnya.

Selain kedua pelaku, Tim Opsnal juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit kotrek, 1 buah sekop dan 1 tali seling yang dipakai oleh kedua pelaku saat hendak beraksi.

 

Baca Juga