Riau

Karyawan Kedai Harian Gantung Diri dengan Tali Rafia

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Nurhakiki (21) kaget bukan kepalang ketika menemukan adiknya, Hasnul Bulqiah, tewas gantung diri menggunakan tali plastik rafia, Ahad (20/10/2019). Tidak diketahui penyebab pria 19 tahun itu nekad mengakhiri hidupnya.

Hasnul tergantung di dalam kamarnya yang terkunci di Jalan T Bey, Kelurahan Simpang Tiga, Kota Pekanbaru. Kondisinya pertama kali diketahui Herman, karyawan kedai harian milik orang tua korban.

"Penyebab kematian gantung diri dengan tali plastik rafia," kata Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, Ahad siang.

Diceritakannya, korban ditemukan tergantung pada pukul 06.00 WIB. Ketika itu, saksi Herman tidak melihat korban. Biasanya korban sudah bangun dan bekerja di kedai milik orang tuanya.

Penasaran, Herman mencari korban di lantai dua dan menggedor pintu kamar korban tapi tidak ada sahutan. Saksi lalu mengambil kotak bekas buah dan memanjat dinding kamar korban.

Dari ventilasi kamar, Herman melihat korban sudah tergantung. Dia bergegas turun memanggil kakak korban dan memberitahu kondisi korban.

"Saksi dan keluarga korban mendobrak pintu kamar. Korban tergantung di dinding jendela kamar menggunakan tali rafia yang dilapisi tiga," tutur Bainar.

Tim Polsek Bukit Raya dan tim identifikasi Polresta Pekanbaru mengevakuasi korban. Setelah berkoordinasi, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan visum.

"Mereka menerima dengan ikhlas kematian korban. Keluarga korban membuat surat pernyataan tidak divisum untuk menghindari hal tak diinginkan di kemudian hari," tutur Bainar.


Tulis Komentar