Riau

Koperasi Malaysia dan Riau Bakal Kerjasama Pemasaran Produk

GILANGNEWS.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan perwakilan Koperasi Malaysia, Dato HJ Mohd Alias Bin Hamzah beserta rombongan di ruang rapat Gubernur Riau, Senin (28/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Syamsuar mengatakan bahwa ada 3 pembahasan bersama perwakilan Koperasi Malaysia yaitu masalah koperasi, perdagangan, dan pariwisata.

"Koperasi Malaysia ke Indonesia ingin menambah wawasan tentang koperasi, khususnya koperasi di Riau. Menurut mereka, Koperasi di Riau lebih maju dibanding di Malaysia," kata Syamsuar.

Selain itu, lanjut dia, Koperasi Malaysia dan Koperasi Riau akan bekerjasama dalam memasarkan produk yang ada di kedua negara yang berdekatan tersebut.

"Riau bisa memasarkan ke Malaysia, dan Malaysia juga sebaliknya. Tidak hanya itu, pengusaha dari Johor (Malaysia) juga berminat untuk membangun pabrik pengolahan minuman rosela dengan madu di Riau," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Syamsuar, minuman rosela dengan madu sangat terkenal dan banyak peminat yang ingin mengonsumsinya. Selain itu, Malaysia juga berminat untuk menanamkan investasi di Riau.

"Investasi mereka dengan membangun pabrik pengolahan makanan di Kota Dumai. Saya sarankan pabrik pengolahan makananan khususnya ikan ini dibuat di Lubuk Gaung," ucapnya.

Syamsuar juga mendorong investasi di bidang pariwisata, apalagi pelabuhan RoRo Dumai-Malaka akan beroperasi, hal itu juga untuk meningkatkan pariwisata di Indonesia, khususnya di Riau.

Untuk meningkatkan perekonomian dan pendapatan asli daerah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus melakukan upaya mendatangkan investasi ke Bumi Lancang Kuning.


Tulis Komentar