Riau

UIN Suska akan Larang Celana Cingkrang dan Cadar, DPRD Riau: Harusnya Fokus Tingkatkan Mutu Pendidik

Agung Nugroho.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Surat kebijakan UIN Suska Riau dengan nomor /UN.04/HM.00/11/2019 beredar. Isinya mengejutkan banyak pihak. Dalam surat tersebut tertuang kebijakan mengenai ketentuan berpakaian civitas akademika UIN Suska Riau.

Salah satunya ialah melarang penggunaan celana cingkrang bagi laki-laki, serta mahasiswi diwajibkan berjilbab yang menutupi dada dan wajah terbuka bagi perempuan.

Walaupun surat kebijakan tersebut belum ditandatangani oleh Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin, tapi kebijakan dari UIN Suska ini mendapat respon dari berbagai pihak.

Anggota Komisi V DPRD Riau, Agung Nugroho, mengatakan bahwa seharusnya kampus UIN lebih mementingkan mutu pendidikan, bukan malah membuat keruh suasana.

Loading...

“Kampus harusnya fokus meningkatkan mutu pendidikannya, bukannya begini. Kok persoalan ini muncul lagi ya. Padahal kemarin bapak Menteri Agama sudah minta maaf terkait hal yang sama. Beliau juga mengatakan akan fokus melayani umat beragama seadil-adilnya. Ini kok dibawa-bawa lagi," kata Agung Nugroho, Kamis (21/11/2019).

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau ini menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan meminta klarifikasi dari pihak universitas. Karena bagaimanapun menurutnya pasti banyak pro dan kontra terhadap hal tersebut.

"Kita akan minta klarifikasi dulu. Sejauh ini belum ada tanda tangan rektor berarti belum resmi. Makanya nanti kita minta keterangan pihak UIN-nya dulu," imbuh Agung.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar