Legislator

Hanya dari Siak Bupati yang Hadiri Rakor Gubernur dengan Forkopimda se-Riau, Syamsuar Langsung Curha

GILANGNEWS.COM - Rapat koordinasi (Rakor) Gubernur bersama Forkopimda, serta bupati/walikota se-Provinsi Riau dalam rangka persiapan Natal 2019 dan Tahun 2020 serta persiapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 tak banyak dihadiri bupati/walikota di Riau.

Pantauan media, hanya Bupati Siak Alfedri yang hadir. Sedangkan kepala daerah lainnya diwakili oleh wakil bupati dan sekretaris daerah. Bahkan Bupati Inhu hanya diwakili Kepala Bappeda Inhu.

Bupati Rohil Suyatno diwakili Wakil Bupati Rohil Jamiluddin. Kemudian Walikota Pekanbaru diwakili Sekdako Pekanbaru HM Noer, Bupati Inhil diwakili Sekda Inhil. Sementara Kuansing diwakili Sekda Kuansing dan Bupati Kampar diwakili Sekda Kampar.

Padahal saat rakor Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menggebu-gebu memaparkan pengembangan ekonomi daerah yang perlu dukungan bupati/walikota untuk membantu mendongkrak kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan itu Gubri juga menyampaikan, tahun depan ada sembilan kabupaten/kota yang akan bertarung di Pilkada serentak. Karena itu Gubri mengajak masyarakat untuk cerdas memilih pemimpin yang betul-betul bekerja untuk kepentingan rakyat.

"Kalau kami bersama pak Edy (Wakil Gubernur Riau) berbuih-buih, tapi tak didukung kabupaten/kota, apa jadinya Riau ini?" ungkapnya.

"Curhat sebenarnya saya di akhir tahun untuk negeri ini (Riau). Karena kami bersama Forkopimda tidak hanya bicara soal Karhutla, tapi bagaimana masyarakat sejahtera, sehingga dengan kesejahteraan itu masyarakat tak bakar lahan," curhatnya.


Tulis Komentar