Riau

Polres Siak Gandeng REI Bangun 300 Unit Rumah Bersubsidi untuk Polisi

GILANGNEWS.COM - Sedikitnya ada 300 unit rumah subsidi segera dibangun untuk personel dan ASN Polres Siak. Hal itu sesuai MoU antara Real Estate Indonesia (REI) Riau dengan Polres Siak pada Selasa (7/1/2020) di Mapolres Siak.

Menggandeng PT Cipta Pesona Indrapura, REI juga teken MoU di Mapolres Siak antara Kapolres AKBP Doddy F Sanjaya dengan PT Cipta Pesona melalui Nasarudin ST selaku Wakil Direktur, turut hadir dalam penandatanganan MoU tersebut perwakilan REI Riau.

Dikatakan Nasarudin, tahap awal pembangunan unit pada 2020 ini sekitar 90 unit dan saat ini pendaftaran sudah mulai dibuka.

“Kami menunggu personel Polres Siak dan Polsek untuk mendaftar agar unit segera dibangun,” terang Wakil Direktur PT Cipta Pesona Indrapura, Rabu (8/01/2020).

Ditanya kenapa dibangun di Kota Siak, kenapa tidak di Dayun mengingat Mapolres ada di Dayun. Menurut Nasarudin, jarak Kota Siak dengan Polres hanya sekitar 20 menit, sehingga tidak terlalu mengganggu jika dilihat dari segi jarak.

Sementara itu, Wasekjen Bidang Perumahan Murah di DPP REI Amran Tambi mengatakan rumah subsidi hak masyarakat, termasuk personel Polri dan TNI.

“Kami sudah bekerja sama dengan Polri dan sejumlah Polda dan Polres melakukan MoU dengan pengembang. Untuk Siak, sedikitnya ada 300 unit rumah untuk personel dan ASN Polres,” terang Amran Tambi.

Menurut Amran, jumlah itu cukup untuk personel dan ASN yang belum memiliki rumah. Sebab selama ini, personel dan ASN terkadang lupa belum punya rumah karena merasa nyaman tinggal di asrama.

“Dengan program ini, kami yakin akan banyak personel dan ASN Polres yang berminat,” ungkapnya.


Tulis Komentar