Riau

Siswa SD di Pelalawan Tewas Tenggelam di Kolam Saat Perkemahan

Siswa SD di Pelalawan Tewas Tenggelam di Kolam Saat Perkemahan.

GILANGNEWS.COM - Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) di Pangkalan Kerinci diwarnai suasana duka. Karena salah seorang peserta yang merupakan murid Sekolah Dasar (SD) meninggal di dekat taman Bunga Kolosa, bekas kolam galian tanah.

Korban MD  (11) merupakan siswa kelas 5 SD 007 Pangkalan Kerinci, warga jalan Guru, Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi SSos MSi, Ahad (2/2/2020) membenarkan peristiwa yang menewaskan murid SD ini, Sabtu (1/2/2020).

Menurutnya, korban adalah salah seorang peserta Perjusami, merupakan murid SD kelas V. Kronologisnya, saat itu korban bersama 250 peserta lainnya mengikuti 'hiking' rangkaian kegiatan Perjusami.

Kegiatan hiking ini, sebut Kapolsek, mengambil start di SD 007, bergerak menuju jalan Pinang, pipa gas, jalan Seminai. Kemudian pukul 11.30 WIB, tiba di titik kumpul kebun kelapa sawit dekat kolam bekas galian alat berat tak jauh dari taman bunga Kolosa Pangkalan Kerinci.

Ketika dilakukan pengecekan peserta hiking sekira pukul 15.00 WIB, korban tidak ada. Mengetahui korban tidak ditemukan bersama peserta lain, pihak sekolah meminta bantuan Damkar untuk melakukan pencarian.

"Menjelang Magrib, korban ditemukan di dalam kolam bekas galian alat berat dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi," papar Kapolsek.


Tulis Komentar