Legislator

Dapat Penghargaan, Ayat Cahyadi Minta Seluruh OPD Tingkatkan SDM Kearsipan

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah kota Pekanbaru meraih penghargaan di bidang kearsipan tingkat nasional tahun 2019 dengan hasil memuaskan.

Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, ada peningkatan di tahun 2019 lantaran masuk nilai A. Sedangkan tahun 2018 lalu nilai yang didapat masih BB.

Kata dia, nilai pengawasan kearsipan eksternal Kota Pekanbaru ada di posisi 14 dari 514 kabupaten/kota di Indonesia. "Ada peningkatan dari tahun 2018. Saat itu masuk kategori sangat baik, sedangkan kini memuaskan," kata Ayat, Rabu (26/2/2020).

Ayat mengapresiasi kerja keras Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Pekanbaru. Ia berpesan agar meningkatkan kinerja. Tidak hanya di instansi itu, tapi juga di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Ini prestasi luar biasa, seluruh OPD juga harus mengelola kearsipan dengan baik," kata dia.

Ayat menyebutkan, nantinya harus dipersiapkan sarana dan prasarana kearsipan. Ia juga mengingatkan agar siapkan sumber daya kearsipan.

"Dispusip harus beri paparan kepada seluruh OPD, jadi bisa tingkatkan SDM kearsipan di OPD," jelasnya.

Ayat juga berpesan agar seluruh OPD bisa menyimpan arsip dan data dengan baik. Jangan sampai bekerja tapi arsipnya tidak ada.

"Saya berharap nantinya penilaian tahun 2020 bisa meraih pengelolaan sangat memuaskan. Arsip yang ada juga harus terdata dengan baik," kata dia.


Tulis Komentar