Riau

Khawatir Bakal Terjadi Bentrok, Massa Aksi Dugaan Korupsi Plt Bupati Bengkalis 'Tarik Diri'

GILANGNEWS.COM - Sekumpulan massa yang mengatasnamakan Barisan Aliansi Pemuda Anti Korupsi Riau (BAPAK-R) batal menggelar aksi di Mapolda Riau, Jumat (28/2/2020). Alasan pembatalan karena ingin menghindari bentrok dengan massa lain.

"Di sana ada kelompok massa yang lain, enggak tahu dari mana. Mereka sepertinya ingin menghalangi kami. Daripada terjadi bentrokan sesama masyarakat, lebih baik kami menarik diri dulu untuk sementara," cakap Kordinator BAPAK-R, Nuhan Sutanto, kepada wartawan, Jumat (28/2/2020).

Diceritakan Nuhan, awalnya massa BAPAK-R akan menggelar aksi protes terhadap persoalan dugaan kasus korupsi yang mendera Plt Bupati Bengkalis, Muhammad. Dimana, status Muhammad saat ini sudah tersangka namun selalu mangkir saat pemanggilan polisi.

"Persoalan korupsi yang menggerogoti negeri junjungan telah kronis. Bahkan saat ini Muhammad ST MT (Plt Bupati Bengkalis, red) tiga kali mangkir dipanggil Polda," kata Nuhan.

Namun saat massa sudah bersiap untuk aksi di Mapolda Riau Jalan Sudirman Pekanbaru, lanjut Nuhan, ternyata terjadi pembatalan.

"Aksi kami kali ini batal. Kata pihak kepolisian yang hadir saat itu, kami telat memberikan surat pemberitahuan. Selain itu, saat di lapangan ada sekelompok masa yang lain yang tidak dikenal berusaha untuk menghalangi aksi kami," tutup Nuhan seraya menyebutkan bahwa surat pemberitahuan rencana aksi hari ini sudah diserahkan ke Polda Riau pada Rabu tanggal 26 Februari 2020.


Tulis Komentar