Riau

Warga Pekanbaru Keluhkan Jalan Rusak Hingga Minta Bangun Sekolah Baru

Reses Anggota DPRD Pekanbaru, Nurul Ikhsan.

GILANGNEWS.COM - Permasalahan infrastruktur jalan yang rusak masih dikeluhkan masyarakat Pekanbaru. Warga meminta anggota dewan memperjuangkan perbaikan jalan tersebut dalam APBD.

Aspirasi tersebut langsung disampaikan masyarakat kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Nurul Ikhsan saat reses di Jalan Rajawali, Komplek Perumahan Sidomulyo, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Sabtu (7/3/2020).

"Ada banyak aspirasi yang masuk ke kita, terutama soal perbaikan atau pengaspalan jalan yang rusak. Tentu aspirasi ini menjadi catatan kita dan menjadi skala prioritas. Memang belum tentu semua bisa diakomodir, mengingat kemampuan keuangan daerah kita yang tidak memungkinkan," cakap Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ini.

Selain persoalan infrastruktur, masalah kesehatan dan pendidikan juga disampaikan masyarakat kepada politisi Gerindra ini. Dimana untuk pendidikan masyarakat meminta Nurul Ikhsan menjembati warga untuk pengadaan sekolah baru untuk tingkatan SLTA. Karena dengan sistem zonasi yang saat ini diterapkan pemerintah, banyak warga tempatan yang tidak bisa bersekolah negeri dan terpaksa harus mengambil sekolah swasta yang jauh lebih mahal.

Menyikapi hal ini, Nurul berharap Pemko Pekanbaru lebih selektif dalam menggunakan anggaran dan mendahulukan penggunaan anggaran yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Perlu ada skala prioritasnya, jangan pembangunan difokuskan dan dialihkan ke Tenayan semua. Contohnya pembangunan masjid Islamic Centre, kenapa harus diburu-burukan? Seharusnya anggaran tersebut bisa dialihkan terlebih dahulu untuk pembangunan infrastruktur masyarakat yang memang sangat dibutuhkan," ujarnya.


Tulis Komentar