Riau

HUT Ke-I MPP Pekanbaru, Ini Pesan Menpan RB Tjahjo Kumolo

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo.

GILANGNEWS.COM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo hadir dalam perayaan HUT Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Rabu (11/3/2020). Selain menghadiri HUT, Tjahjo juga meresmikan kantor baru Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.

Menpan RB Tjahjo Kumolo menyebutkan, pemerintah dalam hal ini dinas perizinan, harus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia yakin Sumber Daya Manusia (SDM) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu bekerja baik dalam memberikan pelayanan.

"Cepat bergerak, cepat bekerja akan membawa pertumbuhan ekonomi.

Reformasi secara utuh, bagaimana menata sebuah kepagwaian 4,2 juta ASN kita.
ASN kita saya yakin profesional, dan mampu melayani di bidangnya masing-masing," kata Tjahjo Kumolo.

Ia juga berpesan agar PNS disamping taat kepada pemimpinnya, Pancasila, PNS juga harus seperti TNI. Siapa pun harus tegak lurus, harus berani menentukan sikap.

"Sesuai 5 prioritas kerja presiden. Peningkatan kualitas SDM, peningkatan infrastruktur, penyederhanaan birokrasi, transformasi ekonomi, simplifikasi regulasi dan pembangunan infrastruktur," jelasnya.

"Yang penting, bagaimana mengintegrasikan pelayanan dan saran kritikan masyarakat selalu kami harapkan, terus dibutuhkan pemerintah dalam rangka meningkatkan pelayanan MPP lebih baik," tambahnya.

Lanjutnya, MPP Pekanbaru ini yang terintegrasi dengan sistem, dan dapat ditiru daerah lain. Ia juga memuji MPP Pekanbaru yang mampu melakukan inovasi.

"MPP dapat menekan angka korupsi dengan layanan transparan. Terimakasih atas hadirnya MPP dalam melayani masyarakat sudah satu tahun ini," kata dia.


Tulis Komentar