Riau

Efek Corona, Jumlah Penonton Bioskop di Pekanbaru Turun Hingga 30 Persen

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Wabah virus corona membawa dampak terhadap berbagai sektor. Salah satunya bioskop. Di Pekanbaru, jumlah penonton bioskop turun hingga 30 persen.

Cinema Manajer CGV Holiday Pekanbaru dan Studio Pekanbaru, Lusiana Fitriani, saat dihubungi mengatakan, sejak wabah virus corona melanda Indonesia terjadi penurunan jumlah penonton bioskop di CGV.

"Turunnya sekitar 20-30 persen," ujar Lusi, Rabu (18/3/2020).

Ia mengatakan, untuk mencegah perkembangan virus corona, saat ini pihaknya juga telah menyediakan hand sanitizer (pembersih tangan) di berbagai titik seperti area lobby, area pembelian tiket, area back office dan lain sebagainya.

"Untuk thermal scanner sudah ada, tapi masih hanya untuk internal saja, untuk yang lain diupayakan penyediannya," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh CGV Transmart Pekanbaru Cinema Manager Viktor. Kepada wartawan dirinya mengakui jika ada penurunan jumlah penonton bioskop.

"Banyak banget bisnis jadi turun. Bukan bioskop saja, banyak juga ivent-ivent di hotel yang dibatalkan," terangnya.

Dikatakan Viktor, CGV memahami kewaspadaan para pengunjung, staf dan pihak-pihak yang bekerja sama dengan kami tentang sudah masuknya virus Corona ke Indonesia.

"Karena itu, memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan mereka selalu menjadi prioritas kami," ujar Viktor.

Ia menyampaikan, langkah-langkah pencegahan penyebaran virus Corona telah disiapkan berdasarkan instruksi maupun himbauan dari Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan setempat, termasuk berkoordinasi dengan pihak pusat perbelanjaan dimana CGV berada.

"Langkah langkah pencegahan tersebut diantaranya adalah mewajibkan staf untuk rutin mencuci tangan, memulangkan staf yang kurang sehat atau ada gejala-gejala flu, pengadaan thermal dan fogging anti-virus di setiap lokasi CGV," cakapnya.

Termasuk juga meningkatkan kebersihan Hygiene di lingkungan sekitar. Selanjutnya adalah meningkatkan prosedur keamanan dalam penyajian makanan dan minuman termasuk mengingatkan staf untuk rutin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

"Dan yang terakhir adalah menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup," terangnya.


Tulis Komentar