Riau

Bioskop di Pekanbaru Belum Terima Surat Imbauan Penutupan Sementara

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) telah telah mengeluarkan surat imbauan penutupan tempat hiburan malam (THM), bioskop, warung internet (warnet), dan kafe, Jumat (20/3/2020). Surat imbauan tersebut juga sudah disebar ke berbagai titik.

Namun hingga Sabtu (21/3/2020) pengelola bioskop di Pekanbaru mengaku masih belum menerima surat imbauan tersebut.

Cinema Manager CGV Transmart Pekanbaru Victor Simbolon mengatakan pihaknya sudah mendengar kabar adanya imbauan tersebut, tapi hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan surat resmi dari pemerintah setempat.

"Sudah dengar kabar, tapi belum ada surat resmi. Mungkin ada tapi bisa jadi belum datang. Jadi belum ada aturannya. Kalimat dalam surat yang saya lihat melalui media tidak ada menyebutkan hari dan mulai kapan, enggak spesifik," ujar Victor, Sabtu (21/3/2020).

Menurut Victor, jika ada surat resmi yang datang nanti, biasanya CGV akan dengan cepat merespon dan mengambil tindakan selanjutnya.

"Untuk saat ini, CGV meningkatkan pemahaman kewaspadaan para pengunjung, staf, dan pihak yang bekerja sama dengan CGV. Kami memastikan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan mereka. Itu prioritas kami," Cakap Victor.

Victor mengungkapkan langkah-langkah yang telah diambil CGV untuk mencegah penyebaran Covid-19 telah disiapkan, sesuai instruksi dan imbauan dari Kementerian Kesehatan RI dan dinas kesehatan setempat, serta berkordinasi dengan pihak pusat perbelanjaan dimana CGV berada.

Pencegahan tersebut, seperti mewajibkan staf untuk rutin mencuci tangan, memulangkan staf yang kurang sehat atau ada gejala-gejala flu, Pengadaan thermal dan fogging anti-virus di setiap lokasi CGV, menggunakan hand sanitizer bahkan disarankan memiliki sendiri agar bisa dibawa kemanapun, meningkatkan kebersihan hygiene di lingkungan sekitar, meningkatkan prosedur keamanan dalam penyajian makanan dan minuman termasuk mengingatkan staf untuk rutin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

"Kami juga memberikan jarak di kursi penonton, penonton juga tidak bisa lagi memesan secara online tiket bioskop CGV," tukasnya.


Tulis Komentar