Riau

Pemko Pekanbaru Bakal Salurkan Bansos untuk Warga Terpapar Covid-19

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina.

GILANGNEWS.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan kebutuhan untuk warga yang terpapar Covid-19 melalui Bantuan Sosial (Bansos).

Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina mengatakan, saat ini Pemko melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terpapar kasus Covid-19 di setiap Kecamatan.

Bansos itu untuk warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan orang yang positif Covid-19.

Mereka masing-masing mendapatkan Bansos dari Pemko Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) berupa 400 gram beras per orang dalam satu hari, selama masa status tanggal darurat Covid-19 di Pekanbaru.

"Saat ini kita sudah lakukan pendataan. Akan disalurkan di setiap kecamatan. Pihak kecamatan meminta waktu dalam empat hari ini untuk melakukan pendataan kepada mereka yang berhak menerimanya," kata El Syabrina, Selasa (31/3/2020).

Pemko akan menyalurkan ke kecamatan. Dari kecamatan kemudian akan diteruskan ke setiap kelurahan. Menurutnya, bantuan diberikan kepada mereka yang terpapar Covid-19 lantaran mereka tak dapat lagi beraktivitas seperti biasanya.

"Mereka masuk dalam pengawasan, dan pengobatan medis atau di karantina," kata dia.


Tulis Komentar