Legislator

Anggota DPRD Pekanbaru Tjepta Serahkan Sembako dan Tangki Air

Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Demokrat Tjepta menyerahkan bantuan kepada warga

PEKANBARU- Puluhan masyarakat sekitar Pasar Palapa Jalan Durian, Pekanbaru, tampak senang, dengan kedatangan wakil rakyat Tjepta Sihotang SPd, di tempat mereka. Betapa tidak, kedatangan politisi Partai Demokrat ini, ingin menyerahkan bantuan, berupa sembako dan tangki air, untuk cuci tangan warga, mencegah mewabahnya virus Corona covid-19.

Warga dengan penuh suka cita berbaur dengan politisi perempuan tersebut. Tanpa sungkan, warga menyebutkan, kedatangan anggota DPRD Pekanbaru ini, dengan waktu yang tepat.

"Kami senang, karena apa yang dibutuhkan masyarakat, itu yang dibantu Buk Dewan ini. Terima kasih Buk Tjepta," kata Ani, warga Jalan Durian, di sela-sela kunjungan.

Disampaikannya, keinginan warga sekarang di saat pemerintah meminta masyarakat diam di rumah, harus ada timbal baliknya. Terutama bantuan ke masyarakat, yang berpenghasilan rendah. Apalagi yang buruh harian, yang bergaji per hari.

"Mau makan apa kami disuruh di rumah. Sementara kami punya anak istri, dan tanggungan lain. Alhamdulillah, ini ada bantuan dari Buk Tjepta, sangat membantu masyarakat kami," terangnya.

Sekadar diketahui, anggota DPRD Pekanbaru Tjepta Sihotang SPd memberikan bantuan secara pribadi, berupa puluhan paket sembako, dan tangki air. Isi paket sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, dan lainnya. Selain itu, warga juga dibantu beberapa kotak vitamin C.

Anggota DPRD Pekanbaru Tjepta Sihotang SPd menyebutkan, bahwa bantuan yang diberikan ini, murni dari hati nuraninya. Tujuannya semata-mata ikut meringankan beban masyarakat, yang kini susah, imbas musibah virus Corona covid-19.

"Kami berharap, masyarakat tidak melihat nilai bantuannya. Tapi rasa ikhlas dan rasa peduli saya selaku wakil rakyat, yang tidak bisa melihat masyarakat susah. Makanya saya ingin berbagi, semoga bermanfaat," harapnya.

Untuk tangki air sendiri, tambah Tjepta, bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin. Bagaimana menjaga kesehatan, dengan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun. "Jaga tangki ini agar tidak hilang, karena ini untuk masyarakat. Jaga kebersihan dan kesehatan diri," pintanya mengajak.

Kepada pemerintah, dirinya meminta segera membuat kebijakan yang respon dengan masyarakat, apalagi bantuan untuk ekonomi keluarga. "Hingga hari ini sudah 3 tangki air kita sumbangkan ke warga. Setelah di Pasar Palapa ini, tangki kita sumbangkan juga di Pasar Kodim. Sedang untuk bantuan sembako, akan kita lakukan lagi ke depannya," kata Tjepta.


Tulis Komentar