Riau

Jangan Main-main dengan Bantuan Dampak Covid-19, DPRD Riau Minta Pemerintah Libatkan RT/RW

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.
Loading...

GILANGNEWS.COM - DPRD Provinsi Riau meminta pemerintah selektif menyalurkan bantuan Sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Jangan sampai masyarakat yang hidupnya susah justru tidak kebagian bantuan tersebut.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto. Ia mewanti-wanti dalam penyaluran bantuan tersebut jangan sampai ada unsur KKN. Agar tepat sasaran, ia meminta pemerintah provinsi, kabupaten dan kota melibatkan RT/RW dalam mendata warga penerima bantuan.

Menurutnya, jika tenaga medis garda terdepan dalam penanganan corona, maka RT/RW adalah garda terdepan dalam mendata warga yang pantas dan tidak pantas menerima bantuan pemerintah.

"Data harus benar. Jangan ada unsur KKN di dalamnya, dan jangan sampai ada yang menyunat. Kita tak ingin yang berhak malah tak dapat," tegas mantan calon wakil gubernur Riau itu.

Loading...

Politisi Gerindra ini juga mengingatkan, jangan sampai ada warga yang tidak makan karena luput dari bantuan pemerintah dan pihak-pihak lain.

"Maka dari itu datalah warga terdampak corona dengan benar. Ini akan menjadi kunci keberhasilan Riau juga dalam penanganan corona beserta dampaknya," cakapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar