Riau

Hari Pertama PSBB Pekanbaru: Nyaris Tidak Ada yang Berbeda

Loading...

GILANGNEWS.COM - Hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Jum'at (17/04/2020), nyaris tidak ada yang berbeda.

Dari pantauan wartawan di beberapa titik Kota Pekanbaru, tidak terlihat petugas yang berjaga seperti hari sebelumnya pada pra PSBB, Kamis (16/04/2020).

Beberapa titik keramaian jalan Protokol yang ada di Pekanbaru seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Arifin Achmad dan Jalan Soekarno Hatta terpantau ramai meski ada kecenderungan berkurang.

Tak hanya itu, masyarakat yang sedang bepergian menggunakan sepeda motor masih banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

Loading...

Selain itu, masih banyak pengendara sepeda motor yang masih berboncengan serta pengendara mobil pribadi yang masih ditumpangi oleh jumlah penumpang yang banyak serta tidak menggunakan masker.

Beberapa pertokoan yang berada di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai juga masih beroperasional seperti biasa, jual beli yang biasa dilakukan oleh para pedagang dan pembeli juga masih terpantau seperti biasa.

Pasar-pasar tradisional bahkan pagi tadi juga terpantau ramai pembeli. Seperti yang terlihat di pasar jalan Purwodadi Kecamatan Tampan. Meski demikian di pasar tersebut sebagian besar pengunjung dan pedagang mengenakan masker.

Sementara itu siang tadi sejumlah masjid juga masih menggelar ibadah Salat Jumat. Seperti yang terlihat di jalan Datuk Tunggul Kelurahan Sidomulyo Barat. Bahkan menurut salah seorang warga yang salat, jumlah jemaah yang ikut solat Jumat siang tadi terlihat lebih ramai mengingat di beberapa masjid sudah tutup.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar