Riau

REI Riau Salurkan 400 Paket APD ke IDI Riau dan 800 Sembako Untuk Warga

Ketua DPD REI Provinsi Riau (tengah) Nurzafri SE, di dampingi Bendahara Yendrizal SE MM, Sekretaris Alfian Bahtiar SE, menyerahkan secara simbolis bantuan APD kepada Ketua IDI Riau dr Zul Asdi, SpB, MKes, di Kantor IDI Riau Jalan Pelangi, Pekanbaru, Selas

PEKANBARU- Masih kurangnya alat pelindung diri (APD) di Riau, terhadap petugas medis dalam penanganan covid-19, langsung direspon DPD REI Provinsi Riau. Pada Selasa (21/4/2020) siang, pengurus DPD REI Provinsi Riau langsung menyerahkan bantuan 400 paket APD, ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau.

Penyerahan dipimpin Ketua DPD REI Provinsi Riau Nurzafri SE, di dampingi Bendahara Yendrizal SE MM, Sekretaris Alfian Bahtiar SE, yang diterima langsung Ketua IDI Riau dr Zul Asdi, SpB, MKes, di Kantor IDI Riau Jalan Pelangi, Pekanbaru.

"APD yang kita serahkan ini lengkap. Mulai dari baju dan penutup kepala, masker dan lainnya. APD yang kita serahkan ini sudah standar kesehatan medis," kata Ketua DPD REI Provinsi Riau Nurzafri SE usai acara penyerahan.

Latar belakang REI Riau memberikan bantuan APD tersebut, karena diyakini kondisi Riau saat ini makin parah penyebaran virus Corona. Ditambah lagi para petugas medis dan paramedisnya kekurangan APD.

"Kami datang memberikan dukungan kepada pihak dokter-dokter di Provinsi Riau melalui IDI. Bantuan ini berkat swadaya pengurus REI, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan pengembang semua. Karena mereka sudah berpartisipasi ikut membantu terlaksananya pemberian APD ini," tambahnya.

APD yang diserahkannya ini, lanjut Nurzafri, dapat dipergunakan oleh kawan-kawan paramedis, sehingga bisa mengantisipasi virus ini berkembang.

"Mudah-mudahan Covid ini cepat selesai, dan kawan-kawan paramedis bisa bekerja normal sebagaimana mestinya. Sekali lagi, ini lah bentuk dukungan kami selaku pengembang yang ada di Provinsi Riau," sebutnya.

Selain menyerahkan APD, DPD REI Riau menyerahkan bantuan sembako sebanyak 800 paket. Sembako yang akan diserahkan tersebut terdiri dari beras, gula, telur, minyak goreng dan teh. 

Namun bantuan ini, langsung diserahkan semua pengurus REI Riau, kepada masyarakat yang membutuhkan di daerahnya masing-masing. Terutama di wilayah Pekanbaru dan sekitarnya.

"Untuk dua jenis bantuan ini, jika diuangkan sekitar Rp 163 juta. Nominal ini murni dari sumbangan dan swadaya pengurus dan anggota REI Riau," papar Nurzafri lagi.

Sementara itu, Ketua IDI Riau dr Zul Asdi, SpB, MKes mengaku, sangat berterimakasih atas bantuan APD dari DPD REI Riau. Bagi pihak IDI, bantuan seperti ini lah yang butuhkan. Karena diketahui, kawan-kawan medis dan paramedis sangat rentan terpapar virus Corona covid-19. 

 "Sistem pembagiannya akan kami bagi langsung. Tentunya, untuk dokter, perawat mulai dari klinik sampai rumah sakit. Biasanya mereka pasti menghubungi kita. Kita akan langsung berikan tanpa banyak prosedur. Ya, sampai saat ini sebenarnya kita masih kekurangan APD," katanya. ***


Tulis Komentar