Riau

Pasien Positif Covid-19 di Dumai Bertambah Satu Orang

Walikota Dumai Zulkifli As (tengah).

GILANGNEWS.COM - Jumlah pasien positif Covid-19 di Dumai bertambah satu orang. Total positif Covid-19 menjadi 8 orang.

Walikota sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai, Zulkifli As, didampingi Juru bicara Syaiful saat konferensi Pers Kamis (23/04/2020) sore mengatakan, pihaknya telah menerima laporan hasil pemeriksaan swab pasien dari BTKL Litbangkes Jakarta. Hasilnya 1 orang positif Covid-19.

"Penambahan kasus ini sesuai dengan hasil rapid test yang dilaksanakan sebelumnya terhadap yang bersangkutan yang hasilnya positif," ujarnya.

Ia menjelaskan, satu orang yang positif baru ini berinisial RR dan merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG). Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak, pasalnya tambahan positif Covid-19 baru ini lagi-lagi termasuk OTG.

"Kondisi pasien 08 saat ini cukup sehat. Bisa dikatakan tanpa gejala. Sudah disolasi sesuai protap, memang tidak ada gejala," imbuhnya.

Zulkifli As mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjalankan imbauan pemerintah. Jangan ke luar rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, jauhi keramaian, karena tidak ada yang tahu apakah orang tersebut terinfeksi covid-19 atau tidak, karena dari 8 orang yang positif tersebut 6 merupakan OTG.

"Kami terus melakukan tracking terhadap orang-orang dekatnya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kota Dumai," imbuhnya.


Tulis Komentar