Riau

Tepergok Saat Maling Kipas Angin, Pria Ini Kelabui Warga dengan Daster dan Jilbab

GILANGNEWS.COM - Bulan Ramadan tidak mengurung niat Al (39) untuk melakukan aksi kejahatan. Namun apesnya, saat beraksi ia malah tepergok oleh korbannya.

Al ketahuan melakukan tindak pidana pencurian di Jalan Setia Maharaja atau Parit Indah Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (28/4/2020), dengan masuk ke dalam salah satu gudang milik korban. Dalam aksinya pelaku berencana menggondol 2 unit kipas angin bekas serta 1 tempat cuci piring yang terbuat dari aluminium.

Namun aksi Al keburu diketahui korban yang bernama Yono (40). Ia mendengar suara berisik dari gudang yang berada di sebelah rumahnya. Penasaran apa yang terjadi korban langsung menghampirinya dan melihat pelaku mengangkat barang-barang tersebut.

Mengetahui hal itu pelaku langsung melarikan diri namun bajunya sempat dipegang oleh korban hingga robek. Pelaku lantas melarikan diri ke dalam Indomaret.

"Saat berada di dalam Indomaret pelaku berpura-pura membeli baju lalu memakai baju tersebut di kamar mandi Indomaret," ucap Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar, Selasa (28/4/2020).

Tidak berapa lama kemudian korban datang dan mengecek pelaku yang berada di kamar mandi Indomaret namun ternyata pelaku sudah tidak ada lagi di tempat.

"Sekitar pukul 09.00 WIB, warga lainnya melihat pelaku berada di atas ruko miliknya, dimana pelaku menggunakan baju daster dan jilbab milik neneknya sehingga pelaku diamankan oleh warga," tukasnya.

Saat diinterogasi pelaku menggunakan daster dan jilbab milik saksi untuk bisa melarikan diri dan mengelabui warga. Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.


Tulis Komentar