Riau

Polres Jaga Ketat Akses Keluar-Masuk ke Kabupaten Siak

GILANGNEWS.COM - Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya melalui Kasatlantas AKP Birgitta Atvina menegaskan akan memerintahkan putar balik semua kendaraan yang berasal dari zona merah wabah Covid-19 yang saat ini sedang melanda.

Dikatakan Kasatlantas, hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 sehingga pihak Polres Siak mengimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik di tengah kondisi seperti saat ini.

"Kami akan berikan kebijakan tertentu untuk masyarakat yang memiliki kepentingan yang tidak bisa ditunda dan kedatangan masyarakat tersebut akan didata pada pos check point dan diberikan blanko dengan tembusan kepada Dinas Kesehatan, Kepolisian, Dinas Perhubungan hingga ke Kantor Lurah," cakap Kasatlantas AKP Birgitta Atvina saat dikonfirmasi, Rabu (29/04/2020).

Selain itu, pihak Polres Siak juga terus berkoordinasi dan memberi imbauan kepada para pemilik kendaraan angkutan di seputaran Kabupaten Siak untuk mengurangi operasional hilir mudik kendaraan yang tujuan utamanya zona merah.

"Bersama dengan Dinas Perhubungan kami mendirikan pos check point dan pos pantau untuk memeriksa kendaraan yang masuk dan keluar wilayah siak," kata AKP Birgitta.

Setidaknya, lanjut Kasatlantas AKP Birgitta sebanyak 7 pos check point yang didirikan se-Kabupaten Siak. Setiap pos dijaga 7 personel kepolisian, Dishub, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

"Pos check point kita dirikan di Kecamatan Kandis, Minas, Tualang, Kerinci Kanan, Sabak Auh, Tanjung Buton dan Kecamatan Siak," jelasnya.

"Apabila kami temukan kondisi atau gejala klinis bagi warga yang melintas maka akan diisolasi dengan protokol pencegahan Covid 19," tutup Kasatlantas AKP Birgitta.


Tulis Komentar