Riau

Bertambah 3, Total Positif Covid-19 di Riau Jadi 45 Kasus

GILANGNEWS.COM - Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Provinsi Riau bertambah 3 kasus. Dengan begitu total ada 45 kasus positif di Bumi Lancang Kuning.

"Informasi hari Sabtu ada penambahan 3 kasus positif, sehingga total ada 45 kasus positif di Provinsi Riau," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi didampingi Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir, dan Dirut RSUD Arifin Achmad Riau Nuzelly Husnedi, Sabtu (2/5/2020).

Dari 45 kasus positif di Riau, terang Yovi, 25 pasien diantaranya masih dirawat di rumah sakit, 16 pasien sembuh, dan 4 pasien meninggal dunia.

Lebih lanjut Yovi menjelaskan, pasien 43 positif Covid-19 di Riau adalah pasien AF (44), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Pasien AF (44) memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Jakarta dan Bandung pada 20 Maret 2020. Namun, mengingat riwayat perjalanan tersebut sudah cukup lama, akan dilakukan tracing untuk memastikan sumber penularan pasien AF," katanya.

Kemudian pasien 44 positif Covid-19 di Riau adalah PDP yang meninggal pada tanggal 15 April 2020, dan hasil swabnya baru keluar hari ini atas nama pasien N (59), yang merupakan warga Kecamatan Mandau, Bengkalis.

"Pasien N (59) meninggal dengan penyakit penyerta Pneumonia dan Diabetes Mellitus," ujar Yovi.

Sedangkan pasien 45 positif Covid-19 di Riau adalah seorang tenaga medis atas nama pasien AMN (33), yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis. Pasien saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis.

"Saat ini dua pasien Covid-19 yakni pasien AF dan AMN saat ini sudah ditangani sesuai standar Covid-19. Selanjutnya, Diskes Provinsi Riau akan melakukan tracing kontak dari pasien AF (44), N (59) dan AMN," tukasnya.


Tulis Komentar