Riau

Soal Selebrasi Kelulusan Siswa SMA di Rohul, Aulia: Disdik Seharusnya Minta Maaf

Anggota DPRD Riau Muhammad Aulia.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Di masa pandemi Covid-19 ini masih saja ada pelajar di Provinsi Riau yang melakukan selebrasi kelulusan dengan aksi corat coret. Yang lebih memalukan, aksi ini dilakukan oleh siswi dengan pose vulgar dan tidak senonoh.

Hal ini langsung mendapat sorotan dari anggota DPRD Riau Komisi V yang membidangi Pendidikan, Muhammad Aulia. Dirinya mengaku prihatin atas aksi ini.

Aulia mengaku terkejut saat mendapati foto-foto siswi salah satu SMA di Kabupaten Rokan Hulu yang viral di media sosial.

"Disdik Riau harus segera bergerak untuk klarifikasi dan meminta maaf. Di tengah duka yang menyelimuti Pandemi Covid-19 ini kita semestinya bisa saling menjaga diri," ujar Aulia melalui pesan singkat.

Loading...

Aulia menegaskan, semestinya Dinas Pendidikan Provinsi Riau melakukan langkah-langkah preventif pencegahan agar kejadian ini bisa diantisipasi lebih awal.

"Disdik harusnya mengimbau lewat surat edaran, dan mengingatkan secara berkala ke sekolah-sekolah agar dapat mengontrol siswa siswinya untuk dapat lebih menahan diri di Masa Pandemi," Cakapnya.

Dikatakan Aulia lagi, banyak hal positif untuk merayakan syukur atas kelulusan. "Ramadhan di tengah Pandemi ini bisa jadi sarana untuk berbagi kepada sesama yang tengah kesulitan. Bukan melakukan kegiatan negatif seperti ini.” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, foto sejumlah siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, yang melakukan aksi tak terpuji saat merayakan kelulusan viral di media sosial Instagram, Senin (4/3/2020).

Berdasarkan informasi, perayaan kelulusan itu dilakukan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Rohul. Mereka merayakan kelulusan dengan mencoret baju seragam sekolah dan hura-hura. Bahkan ada yang melakukan aksi tak senonoh.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar