Legislator

Galian Pipa Gas Bisa Ancam Nyawa Pengguna Jalan, Dewan Segera Panggil Kontraktor

Bekas galian pipa jaringan gas
Loading...

PEKANBARU - Penggalian Jaringan Gas dibeberapa titik di Kota Pekanbaru mengakibatkan keresahan masyarakat, hal ini dikarenakan tidak profesionalnya pihak kontraktor dalam mengerjakan proyek tersebut. 

Persoalan muncul disaat kontraktor usai melakukan penggalian di badan jalan untuk menanam pipa gas mereka, kondisi jalan tidak dikembalikan seperti semula, bahkan bekas timbunan tidak rata dan menjadi lobang yang membahayakan pengguna jalan.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono meminta pelaksana kegiatan pemasangan jaringan gas, agar memperbaiki bekas galian di jalan umum yang dilintasi masyarakat.

"Sudah ada laporan warga ke kami, katanya jalannya tambah rusak usai penggalian itu, bahkan jika kondisi ini dibiarkan berlama lama dikawatirkan dapat menimbulkan korban kecelakaan" kata Sigit, Senin, (04/05/2020).

Loading...

Politisi Demokrat tersebut menambahkan, semestinya ada perlakuan khusus pasca penggalian. Untuk bekas galian agar di padatkan dan kalau bisa segera diaspal ulang.

"Dan kita mengharap agar penanggung jawab jaringan gas untuk lebih serius mengawasi pelaksanaan ini," katanya.

Lebih jauh Sigit mengatakan, akan memanggil penanggung jawab dan Dinas PU untuk melihat juknis pengerjaan proyek. 

"Akan kita panggil ya penanggung jawabnya dan Dinas PU. Secepatnya kita akan kita surati,” pungkasnya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar