Riau

Lagi, Unilak Berikan Paket Sembako untuk Mahasiswa

Unilak Berikan Paket Sembako untuk Mahasiswa.

GILANGNEWS.COM - Kepedulian Universitas Lancang Kuning (Unilak) kepada mahasiswa patut diapresiasi. Untuk kedua kalinya, Unilak memberikan paket Sembako kepada mahasiswa yang kos dan masih tinggal di Pekanbaru.

Bantuan diberikan untuk meringankan beban mahasiswa dan membantu orang tua mahasiswa agar tidak khawatir dengan anaknya yang masih kos dan kuliah di Pekanbaru.

Pemberian Sembako yang dilakukan Jumat (8/5/2020) ini merupakan program lanjutan 'Unilak Sayang Mahasiswa'.

Program ini dicetuskan dua bulan lalu sebagai upaya membantu mahasiswa dan pemerintah dengan memberikan paket Sembako bagi mahasiswa yang terdampak virus corona.

Paket Sembako diberikan kepada 200 mahasiswa. Bantuan ini diprioritaskan bagi mereka yang belum mendapatkan paket Sembako di program perdana. Kriteria lainya yaitu mahasiswa aktif, berasal dari luar Pekanbaru, dan berdomisili (kos) di Kecamatan Rumbai dan sekitarnya.

Pemberian paket Sembako kepada mahasiswa langsung dipimpin oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Bagyo Kadaryanto SH MH. Turut hadir Wakil Rektor I, Zamzami SKom MKom dan Wakil Rektor II Hardi SE MM.

Proses penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada mahasiswa yang dilakukan oleh jajaran wakil rektor di gedung rektorat.

Dr Bagyo Kadaryanto yang ditemui usai penyerahan mengatakan, ini adalah program lanjutan program sayang mahasiswa dan bentuk nyata kepedulian Unilak.

"Mudah-mudahan paket Sembako ini dapat meringankan beban di saat wabah corona," cakapnya.


Tulis Komentar