Riau

Disambar Petir, Gedung SMPN 7 Pekanbaru Ludes Terbakar

GILANGNEWS.COM - Kebakaran hebat menghanguskan gedung SMPN 7 di Jalan Lokomotif, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Kota Pekanbaru, Rabu (13/5/2020) dini hari. Api diduga berasal dari sambaran petir yang mengenai gedung tersebut.

Malam ketika kejadian, turun hujan disertai petir. Angin kencang menyebabkan api cepat membesar dan merambat ke bagian gedung lainnya.

Tujuh unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru dikerahkan ke lokasi. Besarnya kobaran api membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api.

Kasi Keselamatan dan Evakuasi Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Fahriansyah, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 23.18 WIB. Petugas langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Berdasarkan informasi warga kebakaran sementara diduga terkena sambaran petir yang mengakibatkan korsleting listrik. Ada 25 personel diturunkan untuk memadamkan api," ujar Fahriansyah.

Dia mengatakan, petugas masih melakukan pendinginan. Hampir seluruh ruangan sekolah ludes terbakar. Tim pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berupaya memadamkan kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Lokasi kejadian sudah diberi garis polisi.


Tulis Komentar