Riau

STIFAR Riau Bagikan Masker dan Gelar Sahur On The Road

Loading...

GILANGNEWS.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau (STIFAR Riau) menunjukkan kepeduliannya di tengah wabah Covid-19 dengan melakukan bakti sosial di Kota Pekanbaru dengan membagikan masker kain dan gelar sahur on the road.

Berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi Riau mereka melakukan kegiatan pembagian masker kain ke beberapa persimpangan jalan dan Panti Asuhan yang ada di Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya promotif dan preventif dari STIFAR Riau untuk menimbulkan kesadaran kepada masyarakat sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid-19 yang dilakukan secara masif di Kota Pekanbaru serta kepedulian terhadap panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru.
Koordinator kegiatan, Yaprion mengatakan, kegiatan diawali dengan penyerahan secara simbolis masker kain oleh Dinkes Provinsi Riau kepada STIFAR Riau kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker ke pengguna jalan dan beberapa panti asuhan, dalam kegiatan ini juga turut hadir dosen, alumni dan perwakilan angkatan yang ada di STIFAR Riau.

"Kemudian pada dini hari dilanjutkan dengan kegiatan Sahur On The Road yaitu penyerahan hasil donasi dengan total dana yang terkumpul adalah Rp 10.020.000, yang diserahkan dalam bentuk sembako dan makanan untuk sahur kepada beberapa panti asuhan dan penyerahan makanan sahur untuk tunawisma, serta masyarakat yang membutuhkan yang masih beraktifitas di Kota Pekanbaru," paparnya.

Sementara, Demisioner Presiden Mahasiswa STIFAR Riau, Sandika Syaputra berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bukti bahwa negara masih mempunyai sifat gotong royong.

Loading...

"Dengan kegiatan ini kami berharap agar pemerintah terkait agar lebih merata dalam memperhatikan kondisi rakyatnya dan tidak lamban dalam melayani masyarakat, dan semoga seluruh instansi yang memiliki program yang sama dapat berjalan dengan lancer serta dijauhkan dari segala marabahaya” imbuhnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar