Legislator

PKS Tak Akan Goyah Dengan Mosi Tak Percaya Lima Fraksi

Ketua Fraksi PKS Pekanbaru Firmansyah
Loading...

PEKANBARU- Fraksi PKS DPRD Pekanbaru, merespon mosi tak percaya yang dilayangkan 5 fraksi, terhadap Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP. Menurut PKS, pressure seperti ini tidak akan menggoyahkan partainya, untuk tetap mempercayakan kepada Hamdani sebagai Ketua DPRD. 

Apalagi mosi tak percaya ini, tidak diatur dalam Tatib DPRD. "Semua anggota DPRD tahu dengan aturan ini. Mosi tak percaya ini lahir karena ketidaksenangan kepada Ketua DPRD. Karena memang tidak semua keinginan mereka bisa diakomodir" kata Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru Firmansyah, Senin petang. 

Dijelaskan Firmansyah, bahwa sebelumnya sudah pernah beberapa kali wacana mosi kepada ketua DPRD ini dihembuskan. Mulai dari Paripurna pengesahan Pansus Tatib, dan seterusnya.

"Intinya begini, tentunya tidak semua keinginan dari kawan-kawan di 5 fraksi ini dapat diakomodir oleh Ketua DPRD," terangnya. 

Loading...

Disinggung jika keinginan 5 fraksi ini tidak dilaksanakan dan 27 anggota dewan dari 5 fraksi ini mengancam tidak akan hadir saat paripurna, sehingga paripurna tidak kuorum, disebutkan Firmansyah, hal itu merupakan  bentuk arogansi. 

"Ini lah bentuk arogansi 5 fraksi, sekarang siapa yang membuat suasana tidak nyaman di DPRD Pekanbaru, " sebut Firmansyah balik bertanya. 

Mengenai surat mosi tak percaya yang sudah diserahkan ke BK DPRD, Fraksi PKS masih mempertanyakannya. Apakah surat tersebut terkait kesalahan yang dilakukan oleh Ketua DPRD yang melanggar aturan, atau hanya sekedar ketidaksenangan mereka. 

"Ini yang harus diperjelas. Intinya begini, kita dari PKS tetap mendukung Hamdani sebagai ketua DPRD. Terkait soal agenda paripurna ke depannya, kita tetap akan menggelar nya terus sesuai agenda. Jika tidak kuorum karena ketidakhadiran 5 fraksi, silahkan masyarakat yang menilai, " akunya. 

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa selagi tidak melanggar Tatib dan melakukan tindak kriminal, maka Fraksi PKS tetap mendukung Hamdani sebagai Ketua DPRD. 

"PKS tidak akan goyah dengan mosi tak percaya lima fraksi. Jika pun PKS mengganti Hamdani sebagai Ketua DPRD, maka penggantinya tetap Hamdani," sebutnya menegaskan. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar