Riau

Hardianto Blakblakan, Ternyata Ini Penyebab Tidak Semua Daerah di Riau Menerapkan PSBB

Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.
Loading...

GILANGNEWS.COM - PSBB tingkat provinsi Riau hanya diikuti 6 dari 12 kabupaten/kota di provinsi Riau. Selain Pekanbaru, daerah lain yang menerapkan PSBB tingkat provinsi adalah Pelalawan, Siak, Dumai, Bengkalis, dan Kampar.

Sementara daerah lain belum menerapkan PSBB. Padahal, di daerah yang tidak menerapkan PSBB tersebut ada yang banyak terdapat kasus positif Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan mengungkapkan alasan kenapa hanya sebagian daerah yang menerapka PSBB di Bumi Lancang Kuning.

"DPRD Riau awal sekali menginginkan PSBB tingkat provinsi ini dilakukan se-Riau. Tapi perkembangannya kita tak bisa mengintervensi ruang kebijakan kepala daerah tingkat kabupaten. Gubernur juga tak akan bisa melakukan intervensi," kata Hardianto.

Loading...

Ia mengatakan, dari rapat dan bicara hati ke hati, hanya 5 kabupaten kota selain Pekanbaru lah yang ingin satu persepsi menerapkan PSBB demi memutus mata rantai penyebaran covid19.

"Jadi setelah dilakukan kajian tingkat provinsi, makanya provinsi mengusulkan 5 daerah tersebut ke Menkes. Sisanya, kepala daerahnya yang tidak mau dan tidak siap," cakapnya lagi.

"Namun nanti, jika daerah lain pada masa terapan PSBB ini, misalnya Inhil mau gabung PSBB, tinggal menambah saja, diusulkan provinsi tapi prosesnya tidak rumit lagi," ujarnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar