Nasional

Empat Panser Siaga di Kompleks Istana

Panser yang disiagakan di kompleks Istana, Jumat (4/11/2016)
 
GILANGNEWS.COM- Empat kendaraan taktis panser Anoa milik TNI disiapkan di Parkiran Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.
 
Empat Anoa itu dibawa masuk ke parkiran di Jalan Veteran III, seberang kantor Wapres, sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (4/11/2016).
 
Belasan pasukan pengamanan presiden yang menggunakan pakaian dinas serba hitam dan baret biru langsung melakukan pengecekan terhadap keempat panser buatan PT Pindad itu.
 
Ada yang melakukan pengecekan terhadap bagian persenjataan yang ada di bagian luar panser.
 
Ada pula anggota Paspampres yang mengecek di bagian dalam. Kendaraan militer tersebut disiapkan untuk mengawal demonstrasi yang akan dilakukan sejumlah anggota ormas Islam di sekitar Kompleks Istana, Jumat siang ini.
 
Demo tersebut untuk menuntut proses hukum terhadap bakal calon gubernur DKI Jakarta Nomor Urut 2 Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap telah menistakan agama.
 
Polisi memprediksi 35.000 orang bakal hadir dalam aksi tersebut. Rencananya, pengunjuk rasa akan bergerak dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, seusai menunaikan shalat Jumat.
 
Selanjutnya, massa akan bergeser ke depan Istana Merdeka. "Ini untuk jaga-jaga saja, antisipasi," ujar salah satu anggota Paspampres.
 
Sebelumnya, pada Kamis (3/11/2016) siang, Beberapa helikopter TNI Angkatan Darat, mondar-mandir terbang rendah di atas Istana Kepresidenan, Jakarta.
 
Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Sabrar Fadhilah mengatakan, personel TNI tengah mengadakan latihan dalam rangka pengamanan unjuk rasa.***
 
Link: Kompas.com
 


Tulis Komentar