Riau

26 Pasien Positif Covid-19 di Riau Merupakan Klaster Santri Magetan dan Mahasiswa Luar Negeri

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 26 pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang masih dirawat di beberapa rumah sakit di Riau semuanya merupakan klaster santri Magetan Jawa Timur (Jatim). Sementara dua orang merupakan mahasiswa Riau dari luar negeri.

"Pasien positif Covid-19 di Riau saat ini semua klaster Magetan, karena ada dua klaster Magetan yang negatif dan dipulangkan dari Rumah sakit Arifin Achmad Riau dan Awal Bros Pekanbaru. Dan dua mahasiswa," kata Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Provinsi Riau Penanganan Covid-19, dr Indra Yovi.

Lebih lanjut Yovi menjelaskan, 26 pasien positif yang masih dirawat tersebut tersebar di beberapa kabupaten. Diantaranya Indragiri Hilir, Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

"Itu semuannya merupakan klaster Magetan, Jatim," ujar dokter paru di RSUD Arifin Achmad Riau ini.

Karena itu, pihaknya terus melakukan tracking kontak dari klaster santri Magetan tersebut agar orang yang kontak dekat dengan klaster cepat ditangani.

"Karena yang positif Covid-19 dalam tiga minggu terakhir ini merupakan klaster Magetan, makanya perlu dilakukan tracking contact," cakapnya.


Tulis Komentar