Dunia

Protes Terkait George Floyd Berlanjut, Organisasi Muslim Galang Dana

George Floyd.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Unjuk rasa berujung anarki terkait kasus George Floyd berlanjut. Beberapa toko, termasuk yang menyediakan bahan pokok dan obat-obatan, terpaksa tutup atau mengalami perusakan.

Di tengah situasi tersebut, organisasi muslim Al-Maa'uun melakukan kampanye untuk menggalang dana. Semua uang yang terkumpul digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak protes terkait George Floyd.

"Banyak yang bertanya bagaimana bisa memberikan bantuan ekonomi kepada organisasi yang baik, untuk merespons kondisi terkini. Organisasi ini adalah aksi murni untuk menolong mereka yang membutuhkan dengan kepemimpinan Imam Makram El-Amin melalui Masjid Al-Nur," tulis Imam Omar Suleiman, yang merupakan tokoh muslim terkemuka Amerika dalam laman Facebook-nya.

Imam Omar menulis Al-Maa'uun sempat berinteraksi dengan George Floyd sebelum meninggal. Donasi dari publik akan disumbangkan dalam bentuk makanan, obat-obatan, dan kebutuhan dasar lain untuk lingkungan terdampak yang perlu bantuan secepatnya.

Loading...

Kebutuhan dasar termasuk masker dan hand sanitizer karena Amerika masih menghadapi pandemi COVID-19. Usaha pencegahan harus diterapkan untuk menekan risiko masyarakat terinfeksi virus corona. Tragedi George Floyd diharapkan tidak menambah penderitaan publik akibat COVID-19.

Kampanye yang diberi nama Launchgood ini berhasil mengumpulkan USD 93 ribu hingga Senin (1//6/202). Aksi menargetkan bisa mengumpulkan dana hingga USD 150 ribu.

Al-Maa'uun adalah organisasi nonprofit yang punya sejarah panjang dengan komunitas Minneapolis. Masjid Al-Nur, yang terletak di Minneapolis selatan, membangun Al-Maa'uun sekitar 10 tahun lalu.

Lembaga Al-Maa'uun tercatat melakukan aksi penting terkait krisis pangan, termasuk respons atas bahaya COVID-19. Dalam aksinya, Al-Maa'uun menyediakan 200 ribu porsi makanan hangat untuk lebih dari 200 komunitas di lingkungannya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar