Riau

Buaya Mati Ditemukan Mengapung di Laut Mekong

GILANGNEWS.COM - Senin pagi, warga Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti, Riau, dibuat heboh. Pasalnya, seekor buaya ditemukan mati dan mengapung di sekitar perairan desa tersebut.

Penemuan buaya ini jadi perbincangan di sana. Pasalnya, meski berada di perairan sangat jarang buaya muncul di Desa Mekong.

Berdasarkan pantauan terhadap video dan foto yang dikirim di WA group, buaya mati ini mengapung di laut dalam keadaan terlentang. Terlihat isi bagian dalam perut buaya keluar.

Menurut Budi, salah seorang warga Desa Mekong, buaya yang mati ini ditemukan warga setempat pada, Senin (8/6/2020) pagi. Saat itu, bangkai buaya ini mengapung dan hanyut dari perairan Desa Mekong ke arah perairan Desa Alai. Namun, terakhir buaya ini kembali hanyut ke arah tebing (tepi) laut Desa Mekong.

"Pagi tadi ditemukan," ujar Budi.

Menurut pengakuan warga lainnya, Azman, bangkai buaya tersebut telah mengeluarkan bau busuk. Bagian mulut buaya sudah mulai hancur dan terlihat terjerat tali diduga jaring nelayan. "Sudah membusuk," kata Azman.

Buaya ini terbilang lumayan besar. Panjangnya diperkirakan lebih 2 meter. Tidak ada warga yang berani mengambil kulit hewan pemakan daging itu.


Tulis Komentar