Riau

Warga Pekanbaru Masih Dalam Ancaman, Walikota Firdaus Minta Waspada Terhadap Pendatang

Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Masyarakat Kota Pekanbaru diminta waspada terhadap pendatang. Sebab, kehidupan warga Ibukota Provinsi Riau itu masih dalam ancaman Virus Corona atau Covid-19.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, sejauh ini, Pekanbaru merupakan daerah dengan pengendalian virus corona terbaik dari daerah lain. Hampir satu bulan terakhir tidak ada penambahan kasus.

"Hanya kasus luar Pekanbaru dari Kabupaten Natuna (Kepri). Adanya kasus impor ini menunjukkan kerawanan bahwa masih tetap ada orang dengan gejala corona," kata Walikota, Selasa (9/6/2020).

Lanjutnya, untuk itu warga Pekanbaru harus tetap waspada. Apalagi, pertumbuhan Kota Pekanbaru dipengaruhi para perantau dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Kepulauan Riau (Kepri).

"Lima provinsi itu masih daerah merah. Bahkan, beberapa di antaranya belum mencapai puncak pandemi corona. Kurvanya masih mendaki," jelasnya.

Sedangkan Kota Pekanbaru, kata dia, sudah sesuai prediksi. Penyebaran kasus Covid-19 sudah landai. Namun, situasi seperti itu perlu dikhawatirkan.

"Kita tidak bisa lengah dan lalai. Masih transisi ini harus dikawal," jelasnya.


Tulis Komentar