Riau

Dari 120 Kasus Positif Covid-19 di Riau, 22 Tanpa Gejala

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Dari 120 pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Riau, 22 diantaranya merupakan pasien tanpa gejala. Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah Provinsi Riau Penanganan Covid-19, dr Indra Yovi.

Ia menjelaskan, 22 pasien Covid-19 tanpa gejala itu rata-rata merupakan klaster kepulangan santri Magetan, Jawa Timur dan klaster mahasiswa dari luar negeri.

"Pasien klaster itu sama sekali tidak ada gejala. Tapi pasien yang lain bergejala walaupun ringan. Seperti batuk ringan, pilek dan nyeri tenggorokan. Itu termasuk gejala Covid-19 meski ringan," katanya.

Lebih lanjut Indra Yovi menyampaikan, gejala Covid-19 memang sangat luas, mulai gelaja paling ringan sampai paling berat.

"Termasuk pasien Covid-19 kita yang gagal ginjal, itu termasuk bergejala berat. Kita berharap jangan ada lagi pasien yang bergela berat," terangnya.

Untuk diketahui di Riau total kasus positif Covid-19 Riau menjadi 120 orang, dengan keterangan 7 pasien dirawat, 107 pasien sembuh dan dipulangkan, dan 6 pasien meninggal dunia.


Tulis Komentar