Riau

Akui Karyawan Bank BUMN Positif Covid-19, OJK Riau Enggan Ungkap Nama Lembaga

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau, Yusri mengakui 3 pasien positif Covid-19 di Pekanbaru dan 1 pasien di Batam merupakan karyawan BUMN yang kewenangannya di bawah OJK.

Meski begitu, Yusri masih menutupi karyawan BUMN perbankan mana yang positif Covid-19 tersebut. Namun dia menegaskan saat ini pelayanan di BUMN itu ditutup sementara, dan pelayanan dialihkan di kantor cabang BUMN tersebut.

"Tadi sudah disampikan ada pegawai BUMN di Pekanbaru positif Covid-19. BUMN ini ada dibawa kewenangan OJK, sehingga OJK ada kepentingan menyampaikan informasi," kata Yusri saat konferensi pers di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Gedung Daerah Pekanbaru, Kamis (18/6/2020).

Yusri mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan pimpinan BUMN tersebut. Dimana pelayanan di BUMN tersebut sudah dialihkan pada kantor-kantor cabang terdekat.

"Kebetulan BUMN itu di Pekanbaru memiliki kantor cabang yang cukup banyak, sehingga menurut hemat saya pelayanan kepada nasabah bisa dilakukan dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, dia menegaskan bagi masyarakat khususnya nasabah untuk bertransaksi dengan normal di BUMN tersebut.

"Saya menegaskan kepada masyarakat jangan khawatir adanya isu-isu yang memancing keresahan masyarakat. Kami akan melakukan pengawasan dan monitoring terhadap BUMN tersebut," tegasnya.

Ditanya BUMN apa yang karyawannya Covid-19 agar masyarakat tidak khawatir saat bertranskasi, Yusri enggan menjelaskan.

"Sebaiknya itu pertanyakan ke pimpinan BUMN. Mungkin bisa dipertanyakan kepada pihak yang berhubungan langsung (tim tenaga kesehatan). Seperti saya sudah jelaskan, BUMN manapun di Pekanbaru secara khusus dan Riau umumnya masyarakt tak perlu khawatir, silahkan bertransaksi dengan wajar," sebutnya.

Yusri menambahkan, diawal pandemi Covid-19 pihaknya telah memerintahkan seluruh industri keuangan untuk menyiapkan protokol kesehatan, dan protokol penanganan jika terjadi penularan di lingkungan BUMN dibawah OJK.

"Di sini saya tegaskan pada prinsipnya BUMN itu secara finansial tidak ada masalah. Bahkan secara nasional BUMN tidak ada permasalahan, dalam kondisi baik, normal, dan kuat," cakapnya.

Informasi yang beredar karyawan BUMN yang positif Covid-19 merupakan karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Saat ini kantor cabang BRI di Pekanbaru tepat di samping Plaza Sukaramai, Jalan Sudirman Pekanbaru ditutup. Pelayanan di sana dialih untuk sementara dialihkan ke kantor cabang lainnya yang ada di Pekanbaru.


Tulis Komentar