Riau

Riau Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19, 2 Meninggal Dunia

GILANGNEWS.COM - Update Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) per tanggal 18 Juni 2020, di Provinsi Riau terdapat penambahan 6 kasus sekaligus, dan 1 pasien pasien positif sembuh.

"Infomasi hari ini di Riau terdapat 6 kasus positif Covid-19, dan kabar baiknya 1 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Kemudian kabar dukanya, terdapat penambahan 2 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Kamis (18/6/2020).

Dengan begitu, sebut Yovi, maka total positif Covid-19 di Riau menjadi 134 kasus positif, dengan keterangan 13 pasien dirawat, 113 pasien sehat dan sudah dipulangkan, dan 8 pasien meninggal dunia.

Sedangkan PDP yang masih dirawat berjumlah 60 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.452 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 175 orang. Sehingga total PDP berjumlah 1.687 orang.

Kemudian ODP dalam pemantauan berjumlah 3.658 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 71.120 orang.

Lebih lanjut Yovi menyampaikan penambahan 6 kasus positif. Pasien 129 positif Covid-19 di Riau adalah Tuan MYR berusia 9 bulan, yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

"Belum diketahui riwayat penularan dari Tuan MYR karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19," katanya.

Pasien 130 positif Covid-19 di Riau adalah Nyonya IA (28), yang merupakan warga Kabupaten Inhil dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Inhil.

"Pasien IA (28) merupakan tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan. Pasien saat ini dalam kondisi baik. Kemungkinan Nyonya IA tertular dari pasien yang dirawat di rumah sakit. Kondisi ini membuat kita prihatin," jelasnya.

Pasien 131 positif Covid-19 di Riau adalah Tuan AS (26), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Dan belum diketahui riwayat penularan dari Tuan AS (26) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Tuan AS (26) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari pelaksanaan rapid test yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN di Pekanbaru," jelasnya.

Pasien 132 positif Covid-19 di Riau adalah Nyonya NY (32), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Dan belum diketahui Riwayat penularan dari Nyonya NY (32) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Nyonya NY (32) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN di Pekanbaru," ucapnya.

Pasien 133 positif Covid-19 di Riau adalah Tuan SH (23), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan dari Tuan SH (23) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19.

"Tuan SH (23) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN di Pekanbaru," paparnya.

Pasien 134 positif Covid-19 di Riau adalah Tuan NC (47), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Tuan NC (47) memiliki riwayat perjalanan dari Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Pasien NC meninggal kemarin, dan swab hari Kamis keluar hasilnya positif," sebutnya.

"Kabar baik hari ini, penambahan 1 pasien Covid-19, yang dinyatakan sembuh adalah Tuan B (27) yang merupakan warga Kabupaten Inhil," cakapnya.


Tulis Komentar