Riau

Walikota Firdaus Resmikan Koridor Baru Bus TMP, Ini Rutenya

GILANGNEWS.COM - Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT meresmikan koridor baru Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), Senin (22/6/2020). Ada dua penambahan koridor bus TMP.

Dua koridor baru tersebut yaitu koridor 9 dan koridor 10. Rute koridor 9 melewati Sukaramai Trade Centre (STC)-Jembatan Siak IV-Jalan Sembilang-Bundaran Chevron Pasifik Indonesia (CPI)- Jalan Paus-Jalan Yos Sudarso.

Sedangkan, Koridor 10 meliputi UIN Suska Riau-Jalan Garuda Sakti- Jalan Air Hitam- Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS). Koridor 9 mendukung akses bagi masyarakat di Rumbai Pesisir. Sedangkan koridor 10 mempermudah akses ke RS Madani.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, untuk mendukung koridor bus TMP, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mewacanakan pengadaan angkutan feeder. Angkutan feeder ini menjemput penumpang dari pemukiman ke halte bus TMP.

"Sebagai upaya kita meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat, kalau tidak akhir tahun ini bisa awal tahun depan, kita akan menambah angkutan feeder untuk melayani transportasi dari pemukiman masyarakat. Harganya tetap satu tiket," kata Walikota.

Menurutnya, ada 13 koridor yang nantinya akan memiliki layanan angkutan feeder tersebut. Namun, untuk tahap awal, pengadaan feeder diupayakan di 6 koridor di beberapa wilayah di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Tahap awal kita akan upayakan 6 koridor dulu. Wilayahnya di Kecamatan Tampan, Kecamatan Marpoyan Damai, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Bukit Raya, dan di Kelurahan Okura yang berada di Kecamatan Rumbai Pesisir," jelasnya.


Tulis Komentar