Riau

Kios Ban Bekas Terbakar, Kerugian Mencapai Puluhan Juta

GILANGNEWS.COM - Sebuah kios yang menjual ban bekas di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru habis setelah dilahap si jago merah. 

Sekitar pukul 12.00 WIB, api mulai melahap seluruh isi bangunan tersebut dengan cepat, terlebih karena kios tersebut hanya terbuat dari kayu.  Akibat kebakaran tersebut asap hitam terlihat membumbung tinggi.

Fahriansyah, Kasi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru menuturkan untuk menjinakan api tersebut pihaknya mengerahkan empat unit Mobil Pemadam Kebakaran (MPK). 

"Kurang lebih selama 20 menit api berhasil dipadamkan, dan setelah padam tim juga melakukan pendinginan," cakap Fahriansyah, Senin (22/06/2020). 

Beruntung bangunan yang memiliki luas 40x20 meter persegi ini tidak menimbulkan adanya korban jiwa, namun Fahriansyah menerangkan jumlah kerugian korban ditafsirkan mencapai puluhan juta rupiah. 

"Untuk kronologisnya saat ini pihak kepolisian tengah melakukan olahraga TKP, dan nanti akan disampaikan juga oleh kepolisian penyebab dari kebakaran tersebut," jelasnya.

Lebih jauh Fahriansyah tak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat ataupun pengguna jalan agar berkenan membukakan jalan jika melihat atau mendengar mobil pemadam kebakaran yang tengah melintas. 

"Untuk masyarakat juga kita mohon jangan berkerumun di lokasi kejadian, karena ini akan memperlambat proses pemadaman. Dan juga bencana bukanlah sebuah tontonan," tukasnya. 


Tulis Komentar