Riau

Kontrak BOT Bakal Berakhir, Pasar Sail Akan Diaudit

Pasar Sail.

GILANGNEWS.COM - Kontrak pengelolaan Pasar Sail yang menggunakan sistem perjanjian kerjasama dengan pihak swasta atau sistem Build Operate Transfer (BOT), berakhir 2022 mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Hutasuhut melalui Kepala Bidang Pasar, Suhardi, mengatakan bahwa pihaknya segera menyiapkan dokumen guna diaudit oleh Inspektorat.

"Pasar itu sudah mau habis (kontrak) 2022, jadi tindak lanjut kita kemarin disuruh bersiap-siap lah. Nanti diaudit sama inspektorat. Jadi minta dokumen-dokumen. Sudah kita surati kemarin (pengelola). Cuma belum ada kita berkunjung ke pasar," katanya, Selasa (23/6/2020).

Suhardi menjelaskan, pengelolaan pasar yang berada di Jalan Hangtuah itu menggunakan sistem BOT. Lahan tempat pasar itu berdiri merupakan milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Tanahnya kita punya dibangun sama swasta. BOT, Build Operate Transfer atau bangun guna serah. Kontraknya dari tahun 2000 sampai 2022," kata Suhardi.

Suhardi menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Inspektorat dan menyurati pengelola untuk keperluan audit.

"Saya kemarin surati Inspektorat, bagaimana langkahnya. Kata Inspektorat diaudit dulu. Makanya saya surati dia (pengelola) untuk minta data-data untuk diaudit," jelasnya.


Tulis Komentar