Riau

Jaga Imunitas Tubuh Dari Bahaya Covid-19, Ginda Ajak Masyarakat Berolahraga

GILANGNEWS.COM - Guna meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh saat ancaman wabah virus corona atau Covid-19. Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru bersama jajaran pimpinan dan anggota dewan menggelar senam bersama di halaman kantor DPRD Kota Pekanbaru pada Kamis (25/6/2020) pagi.

Bukan hanya melakukan senam bersama, Sekretariat DPRD Pekanbaru sejak jauh-jauh hari juga menyediakan minuman wedang jahe, bahkan rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap ruangan yang ada di kantor DPRD Pekanbaru ini, termasuk juga menyediakan tempat cuci tangan. Pola hidup bersih dan sehat ini diharapkan mampu menangkal dari wabah Covid-19.

Pada kesempatan itu, hadir Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, Nofrizal, dan beberapa anggota dewan lainnya.

Menurut Plt Sekwan DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari, kegiatan senam bersama ini bertepatan dengan momen HUT Kota Pekanbaru ke-236. Diharapkan dengan kegiatan tersebut terjalin silaturhami dan keakraban baik antara sesama anggota legislatif maupun para pegawai dilingkungan Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru. Kegiatan ini juga digelar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

"Kegiatan ini masih dalam suasana Hut Kota Pekanbaru yang ke-236, mudah-mudahan kegiatan kita ini bisa memberi manfaat, apalagi ditengah wabah Covid-19 kita perlu meningkatkan munitas tubuh kita tetap fit tidak gampang sakit," kata Baria Rikasari usai melakukan senam.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama memberikan apresiasi dengan diadakan senam bersama ini.

"Olahraga merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh kita, apa lagi saat pandemi Covid-19 kita harus betul-betul menjaga pola hidup bersih dan sehat, dan yang terpenting kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tentu kita sangat apresiasi hal ini," kata Ginda

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Nofrizal. ia berharap kegiatan senam bersama ini bisa dilakukan secara rutin.

" Altivitas-aktivitas semacam ini sangat bagus, tidak hanya bersenam kita juga berjemur, cara ini paling disarankan untuk meningkatkan imunitas tubuh kita agar tetap sehat. Makanya kita sarankan kegiatan ini rutin digelar," pungkas Nofrizal.


Tulis Komentar