Riau

Di Reses Ketua DPRD, Warga Curhat Soal “Gang Terendam”

GILANGNEWS.COM - Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS Sip menggelar reses di RW 3 Kelurahan Wonorejo, kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (26/6/2020). Dalam agenda reses ini, berbagai aspirasi disampaikan masyarakat, terutama berkaitan masalah drainase.

Dalam agenda reses ini, hal yang menarik dari aspirasi yang disampaikan kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru oleh masyarakat yakni adanya di daerah itu “Gang Terendam”. Usut punya usut, rupanya nama tersebut bukanlah nama gang, karena ada beberapa ruas jalan yang dinamakan dengan sebutan Gang Terendam yang ternyata sebutan untuk jalan yang setiap hujan terendam air alias banjir.

"Bahkan tadi ada istilah warga, di sini ada Gang Terendam, karena setiap hujan pasti terendam banjir, ini coba nanti kita perbaiki anak Sungai Sail kita normalisasi, konstruksi parit, drainase-drainase juga kita usulkan, nanti kita perbaiki,” sebut Hamdani.

Kegiatan reses yang dilaksanakan ini, merupakan titik reses perdana Ketua DPRD Pekanbaru pada masa ini. Terlihat pelaksanaannya sangat berbeda dengan agenda reses yang telah sudah, dimana reses kali ini dilaksanakan dalam kondisi New Normal Covid-19, masyarakat yang hadir diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah reses sudah kita jalani ini yang pertama dalam masa reses ini, Alhamdulillah titik pertama antusias masyarakat cukup baik, kita melaksanakan protokol kesehatan, masyarakat yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker, kemudian cek suhu tubuh, kemudian cuci tangan juga, kita maksimalkan kehadiran dan kita juga maksimalkan untuk protokol kesehatannya,” kata Hamdani, saat dikonfirmasi usai reses.

Diterangkan politisi PKS ini, bahwa substansi resesnya dari yang disampaikan warga yakni berkaitan ekonomi masyarakat. Dimana, Hamdani ingin kesepan menciptakan pilot project UMKM untuk memajukan usaha masyarakat.

“Nati bisa kita lakukan dengan cara bersinergi seluruh unsur tokoh masyarakat, pak RT, pak RW, kemudian yang paling utama juga masyarakat yang ingin kita angkat ekonominya, semoga ini lebih maju lebih sejahtera lah masyarakat kita,” harap Hamdani. 

Selain masalah ekonomi, juga ada aspirasi mengenai administrasi kependudukan, maka Hamdani akan meminta Disdukcapil untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan masyarakat, sehingga masyarakat tidak kesusahan dalam mendapatkan administrasi kependudukan. 


Tulis Komentar