Riau

Hari Ini Riau Tambah 2 Kasus Positif Covid-19, Salah Satunya Karyawan BUMN di Maluku Utara

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi.

GILANGNEWS.COM - Warga Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau yang merupakan karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang infrastruktur PT Wijaya Karya (Wika) positif covid-19.

Hal itu diketahui saat Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi menyampaikan update perkembangan Covid-19 di Riau, Kamis (9/7/2020).

"Informasi hari ini di Provinsi Riau terdapat penambahan 2 kasus positif Covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 1 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh," katanya.

Dengan adanya penambahan 2 kasus dan 1 pasien positif dinyatakan sembuh, maka total pasien positif Covid-19 menjadi 238 orang. Dengan rincian 11 pasien dirawat, 216 pasien sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 pasien meninggal dunia.

Sedangkan kasus PDP yang masih dirawat berjumlah 61 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.997 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 197 orang. Sehingga total PDP berjumlah 2.255 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 4.630 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 77.852 orang.

Kemudian Yovi merincian penambahan pasien positif Covid-19, yakni pasien 237 positif covid-19 di Riau adalah Nn. BA (20) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Rokan Hulu.

"Nn. BA (20) merupakan hasil traking dan kontak erat (Anak) dari pasien positif Covid-19 kasus ke 235 Tn. ES (56) yang saat ini dirawat wisma atlet eks Sea Games Jakarta," terangnya.

Selanjutnya, pasien 238 positif Covid-19 di Riau adalah Tn. PW (44) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis, dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Tn. PW (44) melakukan swab mandiri di salah satu rumah sakit swasta yang ada di Pekanbaru untuk keperluan persyaratan masuk kembali bekerja BUMN bergerak di bidang infrastruktur, PT Wika yang ada di Maluku Utara. Tn. PW (44) memiliki riwayat perjalanan dari Makasar-Jakarta-Pekanbaru," jelasnya.

"Semua anggota TN. PW sudah direncanakan dilakukan pemeriksaan swab, termasuk kontak-kontak dari TN. PW. Kita juga akan sampaikan ke perusahaannya agar melakukan traking kontak sehingga bisa memutus penularan Covid-19," sambungnya.

Sedangkan penambahan 1 pasien positif Covid-19 di Riau yang dinyatakan sembuh, yakni Tn. SA (18) yang merupakan warga Kabupaten Kampar.


Tulis Komentar