Riau

2 Maling Spesialis Pembobol Toko Dibekuk Polsek Bukit Raya

GILANGNEWS.COM - Sat Reskrim Polresta Pekanbaru dan Polsek Bukit Raya berhasil menangkap 2 pelaku pencurian dengan pemberatan yang beraksi di sejumlah toko di Kota Pekanbaru.

Kedua pelaku tersebut berinisial S (34) dan HW (30). Terakhir pelaku membobol toko olahraga League di Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Marpoyan Damai awal Juli ini.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya menyebutkan, kedua pelaku ini masuk ke dalam toko League dengan memanjat pagar yang terletak di belakang Ruko.

"Kedua pelaku membongkar pintu besi dengan menggunting gembok besi yang terpasang di pintu besi. Pelaku S menggunakan alat satu unit gunting pemotong bertangkai besi besar dan linggis," kata Nandang, Sabtu (18/7/2020).

Setelah gembok dapat dipotong, kedua pelaku masuk ke dalam toko dan mengambil barang berupa satu pasang sepatu warna hitam League, lima helai baju kaos dan dua helai jaket.

Nandang juga menjelaskan, kedua pelaku sebelumnya jugapernah beraksi di 3 toko yang berbeda-beda, yaitu toko Ion Swalayan, toko Seven Motor dan Toko Mama Mia.

"Kedua pelaku ditangkap pada Kamis 15 Juli 2020," ujarnya.


Tulis Komentar