Riau

Kantor PWI Riau Dirusak, dan Security Dianiaya

Pintu Pagar Bagian Depan Kantor PWI Riau Rusak

GILANGNEWS.COM - Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau yang beralamat di Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, diserang sekelompok Orang Tak Dikenal (OTK) Minggu (19/07/2020) dini hari tadi.

Akibat penyerangan itu, pintu gerbang masuk Kantor PWI Riau dirusak dan dirubuhkan oleh OTK tersebut.

Tidak hanya itu, Security Kantor PWI Riau, Ucok Oskar Delahoya Marbun pun tak luput menjadi sasaran penyerangan sampai mengalami luka pada bagian kepala akibat pukulan benda tumpul.

Menyikapi kejadian ini, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang mengecam dan mengutuk keras perbuatan yang dilakukan sekelompok orang ini.

"Kita tidak bisa menerima perbuatan dan yang dilakukan oleh sekelompok orang ini. Oleh karena itu, kita secara tegas meminta aparat hukum dari kepolisian untuk mengusut dan menangkap pelaku aksi penyerangan terhadap kantor dan security kita," tegas Zulmansyah.

Zulmansyah mengungkapkan, kejadian ini menurut informasi berawal dari tabrakan sepeda motor yang terjadi antara salah seorang dikelompok tersebut dengan security kantor PWI Ucok.

Karena ingin mendamaikan, Ucok menahan sepeda motor dan menyuruh anak tersebut memanggil orangtuanya. Namun, anak tersebut justru membawa sekelompok remaja dan menyerang Kantor PWI dan menganiaya Ucok.

"Penyerangan sekitar pukul 2.30 WIB, ada kurang lebih 50 orang datang menyerang Kantor PWI. Ucok juga telah membuat laporan pengaduan pengrusakan dan penganiayaan," ujar Zulmansyah.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH melalui Kapolsek Bukit Raya Kompol Bainar membenarkan adanya aksi penyerangan dan penganiayaan terhadap security PWI Riau atas nama Ucok Delahoya Marbun. Yang mana korban dipukul menggunakan benda tumpul ke arah kepala, sehingga korban mengalami luka.

"Korban telah datang melapor ke Polsek Bukit Raya pagi tadi sekitar pukul 04.50 WIB. Dan kasus ini dalam penyelidikan," ujar Kapolsek.


Tulis Komentar