Poros Tengah Ingin Ketua PWI Riau dari Kaum Millenial 

125 Suara Untuk Memenangkan Agustiar Jadi Ketua PWI Riau Terkumpul

Calon Ketua PWI Riau Agustiar S.Sos

GILANGNEWS.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau saat ini, dinilai telah jauh dari semangatnya sebagai rumah yang nyaman bagi anggotanya. Kepengurusan PWI Provinsi Riau saat ini elitis dan ekslusif. Juli 2022 tahun ini sesuai jadwal semestinya dilaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) PWI Riau untuk melakukan pengagantian pengurus.

"Kami dari Poros Perubahan menginginkan figur baru, kaum millenial dan anak muda yang enerjik, matang dalam memimpin organisasi. Kepemimpinan PWI Riau jangan hanya berputar-putar dan di isi orang-orang yang sudah sesepuh dan itu-itu saja, kita menghormati senior-senior kita, terima kasih dedikasi mereka kepada dunia kewartawanan, namun sudah saatnya tongkat kepemimpinan kedepan ditangan anak muda " tegas Ady Kuswanto, Ketua Poros Perubahan ini kepada wartawan, Kamis (28/4/2022) di Pekanbaru.

Kepemimpinan PWI Riau itu tegas Adit, panggilan akrabnya, harus bisa menyelaraskan dengan kemajuan zaman, dapat diterima semua kalangan sebagai simbol organisasi.

"Dan jangan pula lupa daratan jika sudah ditengah lautan ingat-ingatlah pula kami yang di daratan ini, kepemimpinan itu harus mampu menggerakkan organisasi secara partisipatif bersama anggotanya dong, kolaboratif, biar semua anggota merasa memiliki rumah yang bernama PWI Riau ini '' beber Adit.

Selain itu juga tegas Adit punya cita-cita yang sama dengan anggotanya, salah satunya soal kesejahteraan bagi anggotanya, peningkatan kualitas kemampuan anggotanya.

"Jangan bicara soal kesejahteran, namun yang sejahtera hanya elit-elitnya saja, anggotanya masih begitu-begitu saja, " ujarnya dia.

Bicara soal sosok yang di inginkan, Poros Perubahan, menurut Adit figur tersebut sudah ada.

"Kami akan mengusung Agustiar S.Sos karena dia figur yang tepat untuk PWI Riau kedepannya, Bung Agus ini sudah teruji kepemimpinannya waktu menjadi Ketua PWI Pokja Kota Pekanbaru tahun lalu, dan kami dari kaum muda sangat merasakan kehadiran dia sebgai ketua artinya anak muda ini sudah teruji kepemimpinannya," beber Adit.

Disambung Adit, Agus yang juga merupakan wartawan harian riau pos ini sangat diterima diseluruh kalangan apalagi dikalangan dunia pers, jadi untuk menggerakkan organisasi PWI Riau kedepan yang lebih baik lagi kami sangat yakin dia bisa 

Diterangkan Adit, saat ini Poros Perubahan yang sudah kita jalankan beberapa bulan ini telah memiliki 125 anggota, mereka juga memiliki kartu PWI Biasa dan dipastikan memiliki hak pilih pada Konferda PWI Riau mendatang.

"Kita terus bergerak menggalang dukungan dan membentuk tim di tiap-tiap daerah, yang sejalan dengan kita bahwa PWI Riau kedepan harus ganti pemimpin " tutup Adit.


Tulis Komentar