Riau

Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Istana Siak Kembali Ditutup

Istana Asserayah Al Hasyimiyah sebagai ikon utama pariwisata Kabupaten Siak.

GILANGNEWS.COM - Terkait bertambahnya pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak maka pemerintah setempat kembali menutup Istana Asserayah Hasyimiah atau yang biasa disebut Istana Siak, bagi wisatawan lokal maupun luar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Gugus Kabupaten Siak, Budhi Yuwono, Senin (20/07/2020).

Ia mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran penularan virus Covid-19 tersebut.

"Sebelumnya, Istana Siak sempat kita buka untuk umum. Namun karena beberapa hari ini, kasus Covid-19 semakin bertambah di Kabupaten Siak maka Istana Siak kita tutup kembali," ungkapnya.

Ia mengatakan, ada 6 warga Kabupaten Siak yang terdektesi positif yaitu F, MY, N, SR, NR, NA dan 5 orang warga Sumatera Selatan pekerja dari PT IKPP di Kecamatan Tualang, Siak.

Tidak hanya itu, kata Budhi, hasil swab massal dari Dinas Pendidikan Kebudayaan Siak didapati satu orang yang kontak erat dengan rekannya yang duluan terkonfirmasi positif Covid-19.

Untuk itu Budhi juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Siak untuk tetap menjaga kesehatan dan juga mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kembali kita imbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, jangan lupa memakai masker saat bepergian, dan jangan ke luar rumah, kalau hal tersebut tidak mendesak, sesering mungkin mencuci tangan dan tetap jaga kondisi dan stamina tubuh," pungkasnya.


Tulis Komentar