Riau

Riau Tambah 15 Kasus, Termasuk Bayi 1 Hari Terpapar Covid-19

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi.

GILANGNEWS.COM - Penambahan kasus positif Covid-19 dalam jumlah banyak kembali terjadi di Riau.

Setelah tambah 11 kasus dalam satu hari, hari ini Provinsi Riau terdapat 15 penambahan 15 kasus positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) baru. Dari 15 kasus penambahan, salah satunya bayi berumur 1 hari inisial RA.

"Informasi hari ini di Provinsi Riau terdapat penambahan 15 kasus positif Covid-19. Kabar baiknya 5 pasien positif dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Senin (20/7/2020).

Dengan adanya penambahan 15 kasus dan 5 pasien positif Covid-19 sembuh, maka total kasus positif Covid-19 di Riau melonjak menjadi 287 orang.

"Dari 287 kasus, 46 pasien dirawat, 230 pasien sehat karena hari ini ada penambahan 5 kasus yang sembuh, dan 11 pasien meninggal dunia," jelasnya.

Sedangkan bayi RA (1 hari) terpapar Covid-19 merupakan pasien 275 warga Kota Pekanbaru. Saat ini bayi tersebut sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Arifin Achmad.

"Bayi ini ada keluhan pernapasan, setelah dirontgen ada gambaran infeksi. Kemudian dilakukan rapid test hasilnya reaktif dan diswab hasilnya positif. Pengambilan rapid test dan swab bayi dilakukan dengan teknik dan alat khusus," katanya lagi.

Selanjutnya pihaknya akan melakukan traking kontak bayi tersebut, karena belum diketahui riwayat penularan bayi tersebut.

"Besok kita akan selidik. Karena bayi ini operasi. Nanti kita traking, termasuk di rumah sakit bayi itu lahir, dokter yang melakukan operasi, termasuk orang yang berkontak langsung dengan ibu bayi dan bayi itu sendiri," tukasnya.


Tulis Komentar